Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mercedes Siap Raih Hasil Bombastis Dengan W09

Mercedes F1


Otojatim (Silverstone)- Di hari yang sama dengan peluncuran Ferrari SF71H sebagai tunggangan pasukan kuda jingkrak Ferrari, Kamis (23/2), skuad Mercedes yang menjadi musuh bebuyutannya resmi meluncurkan mobil balapnya bernama W09 di Silverstone, Inggris.

Secara wujud, mobil ini terlihat ramping berkat hilangnya sirip hiu sebagai piranti aerodinamika utama dan tersematnya piranti halo sebagai kewajiban untuk musim balap 2018. Bagian lain yang mengalami ubahan adalah cover mesin yang diberi warna gelap dan sektor sumbu roda lebih panjang demi memperkuat peforma mobil di trek berkecepatan tinggi. Untuk hidung, mobil ini masih sama seperti tahun lalu (W08) alias tidak menggunakan hidung khas yang wujudnya mirip jempol jari.

Skuad berjuluk tiga bintang ini masih mengandalkan juara dunia Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Hamilton sendiri merasa senang bisa mengemudikan mobil ini dalam sesi tertutup sebelum tes pramusim di Catalunya Spanyol. "Mobilnya lebih bagus dari pada tahun lalu secara keseluruhan," ujar Hamilton via Autosport. "Memang terlihat hampir sama, tapi di dalam dan di luar bodi mobilnya telah disempurnakan agar bisa tampil lebih baik dibandingkan musim lalu," imbuhnya.

Musim lalu, ia mendapat 363 poin atau meraih juara dunia 2017 dan Hamilton sendiri meraih 9 kali kemenangan selama semusim. Sedangkan Bottas hanya meraih 3 kali kemenangan saja di 2017 dan mengumpulkan 305 poin pada klasemen akhir pebalap. Dengan adanya halo, mampukah Mercedes tampil bombastis seperti musim lalu? Ataukah akan terjungkal oleh Ferrari? Kita tunggu jawabannya di 26 Februari- 1 Maret di Catalunya, Spanyol saat sesi tes pramusim F1 2018 digelar perdana.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai