Cari Alamat dan Telepon Dealer:

MCL33, McLaren Pertama Bermesin Renault Siap Bawa Alonso Bangkit dari Keterpurukan

Mclaren

Otojatim (Woking)- Bertempat di Woking, Inggris atau markas besar Mclaren pada Kamis (22/2) tim berjuluk "bumerang" Mclaren resmi meluncurkan mobil MCL33. Mobil ini adalah mobil pertama Mclaren yang menggunakan mesin Renault sepanjang sejarah mereka ikut serta dalam ajang F1.

Berbeda dengan pendahulunya (MCL32), mobil MCL33 ini menggunakan warna oranye pepaya. Warna ini dipakai untuk menghormati pendiri Mclaren, Bruce Mclaren ketika berlaga di ajang balap ketahanan Can-Am di Amerika. Adapun bagian sayap depan-belakang sudah menggunakan kelir biru. Warna oranye pepaya ini diusulkan oleh pebalap Fernando Alonso saat berlaga di Indy 500 (Indycar) tahun lalu. Adapun rekan setim pebalap Spanyol itu masih sama yakni Stoffel Vandoorne.

Menggunakan mesin Renault yang identik dengan Alonso saat menjuarai F1 2005-2006, Mclaren yakin akan bersinar lagi seperti dulu setelah mengalami tiga tahun masa suram saat menggunakan mesin Honda. Musim 2017, Alonso hanya mampu finish ke-15 dan Vandoorne berada di bawahnya (posisi ke-16) klasemen pebalap. Saat ini, mesin asal Jepang itu sudah pindah ke Scuderia Toro Rosso (anak dari tim Red Bull Racing).

“Dari segi hasil, selalu sulit untuk memprediksi. Ini F1, ini bukan matematika yang Anda tahu sebelumnya. Apa pun bisa terjadi. Bahkan sebagai favorit, sang juara, Mercedes tidak menjamin bahwa di 2018 mereka akan jadi yang tercepat,” ucap Alonso via Crash.

“Namun kami cukup optimis, kami tahu apa yang Red Bull lakukan dengan power unit Renault. Mereka mungkin bukan yang tercepat di kualifikasi, tapi mereka cukup cepat ketika balapan. Mereka beberapa kali berada di podium, memenangkan dua atau tiga balapan. Jadi dengan hasil seperti itu, saya pikir kami akan sangat senang, jika kami bisa bertarung dan merasakan sampanye lagi,” kata pebalap brewokan itu.

Mampukah Mclaren bangkit dengan nafas barunya? Atau Mclaren masih jadi anak bontot di ajang F1? Mari kita tunggu.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai