Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Lawan Nissan GTR , Porsche Hadirkan 911 GT3 RS Di Geneva Motorshow


Porsche


Otojatim (Geneva)- Beberapa hari lagi atau tepatnya 8 Maret akan dimulai pagelaran otomotif
Geneva Motor Show 2018 di Swiss. Beberapa pabrikan tampil dengan produk baru mereka seperti Porsche yang mengeluarkan Porsche 911 GT3 RS berbasis model 991.2.

Mobil yang akan bertempur melawan Nissan GTR Nismo ini berbeda dengan model 991 yang sudah wara-wiri di berbagai ajang "lari pagi" di tanah air.  Tampilannya mungkin sedikit berbeda akibat beberapa bagian baru seperti pengaturan roda gigi yang dilengkapi dengan rear axle steering yang dikalibrasi ulang dan dirancang untuk dinamika juga presisi yang maksimum supaya mobil bisa meraih torsi maksimal dan pemasukan daya jauh lebih baik. Adapun mesin mobil ini menggunakan flat 6, 4 silinder dengan tenaga 520 dk. Untuk akselerasinya dari 0-100 adalah 3,2 detik dan kecepatan maksimal 312 km/jam. Ubahan mesin ini 20 dk lebih besar dari sebelumnya akibat pemasangan intake baru plus disematkannya transmisi sekuensial Porsche Double Clutch (PDK) 7 percepatan di dalamnya yang mampu menghasilkan nafas setinggi 9000 rpm.

Untuk sektor aerodinamika, mobil ini menggabungkan paket aerodinamika balap GT3 dengan GTE yang disematkan lewat fender lumayan besar dan spoiler belakang berbahan karbon fiber. Sedangkan untuk interior sendiri menggunakan bucket seat plus panel pintu ringan juga berbahan karbon seperti versi mobil balapnya. Hal ini dilakukan demi mengurangi bobot mobil supaya mendapat peforma maksimal ketika digeber. Bagian ball joint nampak diperbaharui demi meningkatkan handling
kemudi ketika menikung di belokan tajam. Untuk velg terpasang 20 inchi dengan ban 265/35 di bagian depan dan 21 inchi dengan ban 325/30 di bagian belakang.

Adapun mobil ini dilengkapi paket Clubsport demi menambah keselamatan berkendara ketika dipakai di sirkuit. Paket termasuk roll-over bar, pemadam api manual, persiapan untuk saklar pemutus baterai dan sabuk enam titik  membuat 911 GT3 RS bisa dipakai balapan layaknya mobil GT3 balap aslinya (911 GT3 Cup). Jika tidak puas, maka ada paket Weissach yang bisa mengurangi bobot 911 GT3 RS menjadi 1.430 kg berkat pemasangan komponen karbon fiber di bagian sasis, interior dan eksterior plus velg berbahan magnesium tempa seperti yang digunakan 911 GT2.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai