Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Chili, Techeetah Dominan Di Santiago

FIA
Otojatim (Santiago)- Setelah menunggu 1/2 bulan lamanya, perlombaan balap Formula E 2017/2018 kembali bergulir tepatnya di Santiago, Chili pada 3 Februari 2018. Dalam seri kedua ini ada perkenalan untuk mobil baru Formula E dimasa depan.


FIA


Wujud mobil Formula E terbaru itu memang masih render komputer, tapi bentuknya menyerupai mobil balap formula di game balap atau film animasi GPX Cyber Formula sehingga bisa dibilang sangat futuristik. Tidak hanya wujud saja, ternyata tenaganya bertambah dari 335 dk ke 407 dk akibat menggunakan baterai dan motor listrik tipe terbaru. Kecepatan mobil diklaim akan setara mobil F1 yakni diatas 300 km/jam (batas kecepatan saat ini 225 km/jam). Diharapkan mobil ini bisa meningkatkan keasyikan membalap dan penonton mampu datang ke gelaran Formula E dalam jumlah banyak. “Mobil ini mewakili masa depan balapan. Mobilnya akan lebih kencang dan akan memiliki hampir dua kali lipat kapasitas penyimpanan energi dan jarak tempuh dua kali lipat, menunjukkan evolusi berkelanjutan dari teknologi baterai,” jelas CEO Formula E, Alejandro Agag via Autosport. Rencanannya, mobil balap Formula E terbaru ini akan muncul di pameran Geneva Motorshow di Swiss pada bulan Maret.

Sementara itu balapan di sirkuit jalanan Santiago, Chili didominasi oleh tim Techeetah. Tim asal Cina ini berhasil membawa Jean Eric Vergne dan Andre Lotterer mendominasi balapan. Adapun posisi ketiga dihuni Sebastian Buemi dari Dams Renault. Sejatinya, Buemi tidak mudah mendapatkan posisi ketiga di balapan ini karena dirinya bertempur melawan Nelson Piquet dari tim Jaguar. Meskipun ini balapan kandangnya Piquet karena dekat dengan Brasil, tempat kelahirannya tapi dirinya disalip oleh Felix Rosenqvist (Mahindra) dan Sam Bird (Virgin) akibat dirinya melakukan kesalahan di paruh akhir balap.

Dengan hasil ini, Vergne membukukan dua kali kemenangan di Formula E 2017/2018 setelah pada bulan Desember 2017 dirinya merebut kemenangan di seri pembuka, Hongkong tepatnya di balapan pertama. Pembalap Perancis itu di klasemen pebalap meraih 71 poin alias berada di posisi puncak dan disusul Rosenqvist di posisi kedua dengan 66 poin dan Sam Bird di posisi ketiga dengan 61 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Meksiko tepatnya di sirkuit permanen Autodromo Hermanos Rodiguez yang juga dipakai balapan F1 pada bulan Maret.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai