Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Siap Juara Dunia Dengan Mobil Baru

Ferrari


Otojatim (Maranello)- Kamis, (23/2) terlihat meriah di Maranello, Italia. Di markas besar Ferrari itu sedang digelar peluncuran SF71H. Mobil balap F1 ini diyakini akan menjadi yang terkuat di musim 2018.

Mobil penerus SF70 ini sangat berbeda dari pendahulunya. Coba tengok liverynya yang seakan "meminggirkan" warna putih sebagai warna tambahan mereka saat masih bersponsor Marlboro. Mobil ini tidak memiliki sirip hiu dan terpasang perangkat halo sebagai kewajiban mobil musim 2018. bagian samping kiri dan kanan terdapat piranti sayap tambahan guna mendapat downforce maksimal ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Desain mobil ini sudah mengalami revisi guna beradaptasi dengan ban lebar Pirelli.

Sebagai pebalap utamanya masih diandalkan jasa Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Sedangkan eks pebalap Toro Rosso, Daniel Kvyat dan eks penguni Sauber F1 Antonio Giovinazzi menjadi tester untuk SF71H. "Tampilan mobil ini menarik perhatian saya. Saya tidak sabar mengemudikannnya dalam sesi tes pekan depan" ungkap Kimi Raikkonen via Autosport. Pebalap Finlandia itu di musim lalu hanya mampu meraih 205 poin atau berada di posisi keempat. Sedangkan Vettel sendiri harus gigit jari alias berada di posisi kedua setelah perolehan poinnya tidak sanggup mengejar Lewis Hamilton (juara dunia dari Mercedes) di klasemen pebalap. Vettel mendapat 317 poin dan Hamilton mengumpulkan 363 poin.

Pada 26 Februari sampai 1 Maret akan diadakan sesi tes pramusim perdana di Catalunya, Spanyol. Disana, Ferrari akan menguji mesin baru mereka yang bisa bertahan selama 7 balapan saja. Mungkinkah pasukan kuda jingkrak akan berjaya di 2018? Akankah rezim Mercedes tumbang? Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai