Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Jakarta Turunkan 5 Pebalap Untuk Ferrari Challenge 2018

Adinata Pramadya



Otojatim (Jakarta)- Ferrari Challenge merupakan salah satu GT one make race ternama dimana para pebalapnya menunggangi mobil Ferrari saja. Bedanya dengan beberapa one make race seperti Lamborghini Super Trofeo atau Porsche Carrera Cup adalah para pebalap akan bertempur di atas mobil yang di maintenance oleh satu tim saja. Ini berarti, Ferrari Challenge mengutamakan kemampuan skill berkendara daripada politik sebuah tim demi menghancurkan kompetisi itu berkat modifikasi ilegal.

Pada hari ini (7/2), tepatnya di Ferrari Jakarta atau Gedung MRA, Jakarta. Pasukan Ferrari Indonesia
memperkenalkan squad mereka di 2018. Ada dua pebalap senior yang berlaga di kelas utama yakni Renaldi Hutasoit dan mantan pegokart, Rama Danindro. Selain itu, sisa tiga pebalap lainnya adalah pemilik mobil Ferrari itu sendiri yang sudah mengetes mobil Ferrari 488 Challenge di Sepang, Malaysia pada bulan Januari lalu.

“Kami yakin bahwa kami bisa meraih banyak kemenangan. Dengan mengirimkan lebih banyak mobil dan banyak pebalap papan atas adalah usaha kami untuk menunjukkan kepada dunia akan bakat menjanjikan yang ditawarkan oleh Indonesia,” kata CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher. Pada tahun ini, Ferrari Challenge akan memulai balapan di Melbourne, Australia sebagai support race F1 dan kota Auckland di Selandia Baru siap menggelar balapan perdana untuk Ferrari Challenge.
Sisanya, balapan bergulir di Jepang tepatnya di Fuji dan Suzuka plus support race F1 di Singapura. Jika berhasil di setiap serinya, si pebalap akan menjejakan kaki di Monza, Italia untuk mengikuti Finali Mondiali (Ajang terakhir). Finali Mondiali adalah acara balap akbar dimana seluruh pebalap Ferrari dari seluruh dunia mengadu skill mereka di sebuah lintasan balap.

“Pebalap tahun ini akan berlomba kembali dengan mengendarai 488 Challenge, yang sejauh ini merupakan mobil Challenge yang paling mutakhir dalam sejarah Ferrari Challenge. Mobil ini merupakan mobil pertama yang dilengkapi mesin turbo untuk digunakan dalam seri one make race Ferrari,” jelas Luois Colmache, Kepala Corse Clienti Ferrari Asia Pasifik.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai