Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari 488 Pista, Ketika 488 Setara Sebuah Aventador

Ferrari



Otojatim (Maranello)- Lamborghini Aventador adalah sebuah Supercar yang menjadi benchmark dari Lamborghini. Memiliki tenaga dari 700 sampai 750 dk membuat mobil ini menjadi buruan penggila mobil di seluruh dunia. Akan tetapi, tantangan diberikan pabrikan Italia lainnya yang berlambang kuda jingkrak, Ferrari. Mereka punya mobil yang mampu setara dengan Aventador yakni
488 Pista.

Ferrari 488 Pista adalah jawaban dari penerus 458 Speciale, varian high peformance Ferrari yang lahir sejak era 2000`an via 360 Challenge Stradale dan 430 Scuderia. Mobil ini dikembangkan lewat ajang balap baik ketahanan via 488 GTE dan one make race 488 Challenge. Bagi para Tifosi (penggila Ferrari) mobil ini sangat menarik untuk dikendarai karena lebih ringan 90 kg dari versi biasanya (1544 kg) plus 50 dk lebih tinggi dari versi aslinya (661 dk). Soal dapur pacu, mesin V8 berkode F154 twin turbo ini sudah mendapat penghargaan  mesin terbaik Engine Of The Year di 2016 dan 2017. Soal daya, mesin V8 ini sudah dibekali manifold Inconel,poros engkol dan roda gila berbahan karbon fiber nan ringan. Adapun bagian lain yang menggunakan serat karbon adalah titanium conrod dan intake plenum sehingga melahirkan 720 dk alias setara dengan Aventador Anniversario.

Transmisi mobil ini menggunakan 7 percepatan dual kopling dengan teknologi F1 Trac yang dikembangkan pada ajang Formula 1. Soal eksterior, tampilan mobil ini  menggabungkan 488 GTE dan Challenge lewat pemakaian S Duct dan desain diffuser depan unik guna mengoptimalkan aliran udara saat dipakai berkendara. Generator vortex di bawah bodi direvisi ulang dan diffuser belakang sudah memiliki dudukan ganda demi memperkuat downforce pada 488 Pista. Teknologi lain pada mobil ini adalah Side Slip Angle Control versi 6 yang bisa memaksimalkan piranti E Diff3, F1 Track, suspensi magnetorheological (SCM) dan Ferrari Dynamic Enhancer yang pertama kali disematkan untuk mobil ini demi mempermudah pengemudi untuk mendapat settingan optimal di mobil.

Untuk velg, mobil ini menggunakan ukuran 20 inchi dan bagian interior sendiri sudah berbalut serat carbon nan ringan plus Alcantara khas mobil balap kekinian. 488 Pista direncanakan akan tampil
perdana di Geneva Motorshow 2018 bersama musuh bebuyutannya, Porsche 911 GT3 RS yang sudah mengalami ubahan minor di beberapa bagian.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai