Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Era Baru Balap Motor Dimulai, MotoE Namanya

Enel Media


Otojatim (Roma)- MotoGP 2018 akan mencetak sejarah sebagai salah satu musim yang menambah satu kelas tambahan bernama MotoE. Dalam peluncurannya di Roma, Italia pada 6 Februari maka ini adalah pengganti kelas Sidecar yang sudah lama mati sebagai kelas keempat di ajang balap motor dunia.

Mengusung balap ramah lingkungan seperti Formula E, balap motor ini akan menggunakan sistem one make race. ada 11 tim dengan 18 motor Energica Ego siap berlaga selama 5 seri sebagai pembuka untuk gelaran MotoE ini. Tercatat Tech 3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto dan Gresini siap tampil pada MotoE 2018.

Untuk spek, Energica Ego sendiri adalah salah satu superbike berdaya listrik yang dipilih FIM untuk berlaga di MotoE. Sebelumnya, ada produsen motor asal Belgia bernama Sarolea berniat ikut serta tapi gagal menemukan titik terang setelah Energica mendapat kesempatan sebagai penyuplai motor. Motor Energica Ego ini bisa meraih kecepatan 240 km/jam dan tenaganya sebesar 134 dk dengan torsi 200 nm. Itu versi standarnya, tapi versi balap yang akan digunakan MotoE mendatang akan dipasang dinamo listrik berdaya tinggi supaya tunggangan makin kencang ketika dipakai.

Motor Energica ini dijual dengan harga Rp 273 juta belum disertai modifikasi balap ketika dipakai dalam MotoE. “Dorna bersama dengan FIM sangat senang bisa melangkah maju ke dunia mobilitas listrik, sebuah opsi yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan,” ucap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta via motorsport. Untuk sponsor utamanya, perusahaan energi Enel menerima hal itu karena berkaitan dengan penyelamatan lingkungan. “Hari ini, kami sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan Enel sebagai sponsor resmi untuk FIM Enel MotoE World Cup, dan juga sebagai Sustainable Power Partner dari MotoGP – mitra teknis yang kami harapkan dapat bekerja sama dalam usaha baru ini. Kami juga sangat bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan global yang inovatif dan menjangkau seperti Enel dan berharap kolaborasi yang melibatkan IRTA, Tim Independen MotoGP dan motor Energica ini" ungkapnya.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai