Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Bentley Continental Dibanderol Rp 8,8 Milyar, Mampu Asapi Supercar

Bentley Continental - Foto: Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Mungkin mobil ini dikenal gambot dan tidak bisa ngebut. Tapi percayalah kalau Anda membawanya ke ajang "lari pagi" komunitas supercar pasti akan mengerti tenaga dari mobil ini. Mobil tersebut adalah Bentley Continental.

Generasi terbaru dari Continental ini resmi diperkenalkan hari ini (22/2) di Showroom Jaguar-LandRover (JLR), Jl Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

"Kami sangat senang menjadi yang pertama dalam memperkenalkan the New Continental GT kepada konsumen di Indonesia. Mobil ini menawarkan kemewahan serta satu-satunya mobil yang memadukan kemewahan dengan performa. Dikreasikan dengna teknologi terkini lalu dikemas dengan desain yang elegan dan indah. Lagi-lagi Bentley New Continental GT merubah tolak ukur dari sebuah Grand Tourer," ujar Roland Staehler, COO Bentley Jakarta. 

Mobil Gran Touring ini terkenal dengan wujud lebih gagah dan canggih berkat panel instrumen Driver Focus plus Bentley Rotating Display demi mempermudah operasional In Car Entertainment di Continental baru ini. Untuk interior tidak perlu diragukan lagi kemewahannya, mobil ini sudah dilapisi kulit kelas tinggi plus mengutamakan gaya aristrokrat khas bangsawan Inggris.

Untuk mesin sendiri menggunakan  W12 Twin Turbo dengan kapasitas 6000 cc. Soal akselerasi, mobil bertenaga 626 dk dan memiliki torsi 900 nm ini bisa meraih angka 3,7 detik untuk 0-100 km/jam. Tenaga seperti itu sudah setara supercar seperti Ferrari 488, Porsche 911 Turbo dan Lamborghini Huracan plus jika menanyakan soal kecepatan puncak maka Continental baru ini bisa menembus 333 km/jam. Pengembangan mesin ini dilakukan pada ajang balap GT Blancpain dengan wujud Continental GT3. Soal launch control, ada mode Sport Launch yang bisa diaktifkan untuk merasakan akselerasi maksimal layaknya Continental GT3 meski sesaat saja dan untuk keiritan bahan bakar mobil ini meraih angka 14,2 L untuk 100 km.

Mobil berharga Rp 8,8 milyar ini dibekali penggerak Active All Wheel Drive demi menambah kestabilan berkendara, hanya saja pengiriman tenaganya tersalurkan pada roda belakang demi menciptakan kendali optimal dan peforma menikung yang mengasyikkan. Teknologi handling pada mobil ini adalah Bentley Dynamic Ride yang berupa roll control system berdaya 48 volt guna memperkuat handling mobil dan menambah kenyamanan berkendara saat menyetir Continental baru ini.

Ada 3 mode yang bisa dipilih yakni Comfort, Bentley dan Sport. 3 mode ini mengatur kemampuan suspensi, mesin, transmisi, dan sasis untuk kemampuan berkendara Continental. Selain itu, pengemudi bisa menyeting mobil ini via dynamic setting agar bisa sesuai dengan karakter pengendaranya. Electric Power-Assisted Steering (EPAS) disematkan dalam mobil ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika berkendara di dalam kota plus meningkatkan kestabilan mobil saat dipakai di jalan raya.

Untuk pengiriman, mobil ini sudah dibeli sebanyak 3 unit plus pelatihan mengemudi di Sepang, Malaysia. Jadi bagi pembeli yang ingin mendapatkan sensasi berkendara Continental GT ini harus
terbang kesana demi mendapat sertifikat mengemudi dari Bentley Asia Pasific.

"Customer yang ikut pelatihan driving experience ini juga akan dihandle mentor profesional serta pembalap profesional. Tak hanya konsumen Indonesia tapi semua konsumen di Asia Tenggara," beber Dhani Yahya,  Brand Director Bentley Jakarta. Diyakini meski harganya mahal, pihak Bentley Indonesia akan menjual 20 unit Continental GT ini selama setahun.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai