Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Harga Honda All New PCX 150 Lokal Selisih Tipis dengan NMax. Ini Spesifikasinya.

harga pcx baru
Peluncuran Honda All New PCX 150. Foto: Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Gedung Pusat Niaga PRJ Kemayoran, Jakarta. Pada 7 Februari ini pabrikan motor Honda mempresentasi harga jagoan terbarunya untuk skutik mewah kelas 150 cc bernama All New Honda PCX 150.

Honda PCX 150 varian CBS dihargai Rp27,7 juta dan ABS Rp30,7 juta on the road. Harga jelas jauh berbeda dengan PCX versi CBU yang pernah tembus Rp40 jutaan. Dengan rilis PCX tipe lokal ini Honda makin mendekati rival abadinya Yamaha NMax yang dijual mulai Rp26,3 juta untuk non-ABS dan Rp30,2 juta tipe ABS.

Untuk tampilan, lampu depan dan belakang berteknologi LED nampak terlihat gagah dan tegas. Desain huruf V pada lampu depan dan X di lampu belakang mengindikasikan kalau  All New PCX tampil lebih mewah dari model pendahulunya. "Motor ini menganut desain yang sangat atraktif dan mewah di kelasnya" ungkap Yasuyuki Maeda, Research And Development Honda. Selain itu pula, PCX baru ini menggunakan velg dan ban lebar demi menambah kestabilan berkendara.
Fitur terbaik pada motor ini terdapat pada cakram ABS. Sistem ini menggunakan hidraulik plus kaliper rem depan berjumlah 3 piston. Jika kaliper depan kinerja piston didorong dua master rem, maka tuas rem depan ditarik untuk mendorong piston atas dan bawah demi mendorong kampas rem. Ketika tuas rem belakang di aktifkan maka rem belakang berkerjasama dengan rem depan demi menghentikan motor melalui kinerja 1 piston saja.

“Ada satu alat yang dinamakan equalizer, yakni mekanisme yang membagi distribusi daya pengereman antara depan dan belakang,” ujar Sarwono Edhi, Senior Analyst, New Model Service & Publication Dept, PT Astra Honda Motor (AHM). “Saat CBS bekerja, daya pengereman bagian belakang lebih besar dibanding yang depan”, katanya. Dengan ini, ban belakang motor tidak selip dan distribusi tenaga pengereman tersalurkan ke roda depan.

Untuk warna, All New PCX menghadirkan 4 warna utama yakni Brilliant Black, Wonderful White, Majestic Matte Red dan Glamour Gold. Sedangkan fitur-fitur yang tersemat pada motor ini adalah Smart Key System, panel instrumen digital, slot charger untuk pengisian handphone yang terletak di konsol box, answering back system dan windshield. Untuk mesin berkapasitas 150 cc dengan teknologi ESP (Enchanced Smart Power), menghasilkan daya 14,9 dk dan torsi 13,2 Nm.

“Penerimaan produksi lokal dari All New Honda PCX dalam dua bulan terakhir ini merupakan wujud penantian pecinta skutik premium Honda terhadap produk ini. Kami ingin membagikan kepuasan dan kebanggaan bagi pengendaranya didukung denghan layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda di Indonesia,” kata Johannes Loman, Executive Vice President AHM.

Baca juga:
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai