Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Yamaha Perkenalkan M1 Terbaru Guna Songsong Musim Balap 2018

Yamaha Racing

Otojatim (Madrid)- Meski gagal menjadi juara dunia 2017 akibat peforma motor M1 yang tidak bisa mengejar Ducati Desmosedici atau Honda RC212, tapi Yamaha tetap berdiri tegak sebagai salah satu tim kuat di Motogp. Menyongsong musim balap 2018, pabrikan berlogo garpu tala itu memperkenalkan motor Yamaha M1 di Madrid, Spanyol pada hari ini (24/1).

Berbeda dengan M1 edisi sebelumnya, sponsor utama Movistar nampak berubah warna logo dari asalnya hijau ke putih.  Hanya saja warna dasar motor masih berwarna biru sesuai warna resmi Yamaha.

“Kami cukup yakin, bahwa jika kami bisa membuat motor lebih konsisten, bagi kedua pembalap, kami bisa menantang, pastinya, untuk gelar juara,” tukas Team Manager, Massimo Meregalli via siaran pers Yamaha. Akan tetapi, motor ini dipersenjatai sasis musim 2016 yang dinilai lebih luwes dibandingkan sasis 2017. “Sangat penting kami bisa mengetes di Valencia tahun lalu dan kemudian di Sepang. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua sirkuit yang berbeda, dua kondisi berbeda,” imbuh Meregalli. Selain itu juga, bagian elektronik (ECU) merupakan salah satu yang krusial karena peforma motor M1 musim lalu memang "lemot" jika dibandingkan motor lain karena kinerjanya tidak maksimal.

Untuk joki, Maverick Vinales sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha sampai 2020. "Aku memiliki keinginan supaya lebih kompetitif dan aku sendiri juga ingin bisa kontribusi secara maksimal untuk musim ini" ungkap joki asal Spanyol itu.

"Aku sendiri sangat berterimakasih dengan Yamaha karena dengan tim ini aku bisa meraih hasil positif pada musim lalu" ungkap MV25. Peraih posisi ketiga klasemen joki musim lalu itu akan tetap berduet dengan sang "Dokter" legendaris Motogp, Valentino Rossi. Nah bagaimana peforma duet Yamaha di musim ini? Mari kita simak saja tes pramusim pada 28-30 Januari di Sepang, Malaysia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai