Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Yamaha Lexi Diluncurkan Oleh Dua Joki Yamaha Motogp

harga yamaha lexi
Yamaha Motor Indonesia

Otojatim (Jakarta)- Tinggal menghitung hari, tes pramusim perdana Motogp 2018 akan dimulai di
Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari. Hanya saja, salah satu tim pabrikan malah melancong sebentar
ke negeri tetangganya yakni Indonesia.

Adalah tim Yamaha yang memboyong Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk meluncurkan Yamaha Lexi di Four Season Hotel pada 26 Januari.

Yamaha Lexi sendiri adalah motor baru Yamaha dimana Lexi sudah dibekali suspensi tabung, Smart Motor Generator dan stop start system. Skuter matic ini menggunakan mesin berkapasitas 124,7 cc, SOHC, 4 tak dengan sistem pendingin cair yang mampu menghasilkan daya 12 dk pada 8000 rpm dengan torsi sebesar 11,3 nm di 7000 rpm berteknologi Blue Core yang ramah lingkungan plus Variable Valve Actuation (VVA) untuk memeratakan torsi di tiap putaran mesin. Adanya Smart Motor Generator membuat motor ini lebih halus suaranya ketika dinyalakan dan adanya Answer Back System digunakan untuk memudahkan mencari motor saat diparkir.

"Kami membuat konsep Yamaha Lexi, karena permintaan pasar di Indonesia. Diluncurkannya Yamaha karena ada tangtangan baru untuk kami dikelas premium dengan kapasitas 125 cc, kami membuat Yamaha keluarga baru Maxi Yamaha untuk bisa dikendarai oleh siapa saja dan cukup ringan bobotnya, Lexi sendiri diciptakan untuk bisa membawa barang bawaan yang lebih besar di dek tempat posisi kaki kita berkendara dan diberikan jok yang lebih panjang," ujar Dionysius Beti, Executive Vice President Director PT YIMM.

Motor ini akan diproduksi pada April 2018 dengan banderol harga di bawah Rp 20 juta (on the road). Rossi dan Vinales sendiri datang sebagai tamu utama dalam acara tersebut untuk membuka selubung motor dan memperkenalkan squad Yamaha Racing Indonesia demi menyongsong balap dunia di 2018 ini.

Rossi dalam kesempatan terbatas mengutarakan pendapatnya tentang Yamaha Lexi dengan mengatakan "Yamaha Lexi sangat sexy dan elegan. Saya pun suka mengendarai Nmax, salah satu MAXI Yamaha family. Terasa sangat nyaman, desainnya sempurna, stabil saat dikendarai". Sementara itu, Vinales juga mengutarakan kalau ia senang sekali dengan model Lexi yang elegan ini.

"Hari ini saya juga melihat Yamaha Lexi yang resmi diluncurkan. Saya suka modelnya yang kental nuansa Eropa. Saya harap kalian juga menyukai motor baru MAXI Yamaha ini" ungkap MV26. Mereka berdua akhirnya bertolak ke Malaysia setelah mengikuti peluncuran Yamaha Lexi untuk mengikuti tes pramusim MotoGP di Sepang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai