Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Monako: Ogier Menangi Seri Pembuka

FIA


Otojatim (Monte Carlo)- Ajang reli dunia (WRC) memulai seri pembuka untuk musim 2018 di Monte Carlo, Monako pada 26-28 Januari. Seri perdana ini termasuk yang tertua dalam sejarah reli dunia karena digelar perdana pada 1911.

Ajang ini digelar dalam 17 Special Stage (SS) yang menempuh total 394 km lebih dan hampir semuanya memiliki medan aspal bersalju. Beberapa pereli yang ikut serta dalam seri perdana ini tampil kesulitan akibat aspal licin karena salju.

Sebagai pemenang dalam ajang ini adalah Sebastian Ogier dari Ford M Sport. Pereli tuan rumah ini mengalami kesulitan di hari Jumat (26/1) karena mobilnya melintir. Hanya saja, dirinya langsung bangkit dari keterpurukan dengan memenangi semua SS di hari Sabtu (27/1) sekaligus memimpin lomba. Tidak ada yang bisa menandinginya dan akhirnya meraih kemenangan ke-6 di reli paling diminati penonton itu (5 di WRC, 1 di ajang kejuaraan reli Eropa ERC).

Ia berhasil mengalahkan duet Toyota yakni Ott Tanak dan Jari Matti Latvala tanpa ampun. Tanak sendiri tidak bisa menandingi Ogier diakibatkan peforma ban yang buruk. Sial bagi pemakai Toyota lainnya, Esapeka Lappi yang gagal meraih podium dikarenakan pecah ban di SS akhir. Lappi sendiri
harus puas meraih posisi ketujuh di akhir balapan. Sementara itu jagoan Citroen, Chris Meeke berada di posisi keempat dan Thierry Neuville dari Hyundai berada di tempat kelima. Ogier sendiri meraih 26 poin sebagai pemimpin klasemen disusul Ott Tanak dengan 18 poin dan Latvala yang kali ini poinnya sama dengan Kris Meeke yakni 17 poin. Seri selanjutnya akan bergulir di Swedia pada 15-18 Februari 2018.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai