Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota GR Supersport, Peringati Jasa GT One Dengan Supercar Konsep

Istimewa



Otojatim (Tokyo)- Tokyo Auto Salon (TAS) adalah gelaran modifikasi dengan unsur pameran. Berbeda dengan kontes biasa yang pesertanya kebanyakan privateer, TAS memamerkan berbagai karya rumah modifikasi ternama demi menjual diri ke khalayak publik. Ajang yang dilaksanakan pada 12-14 Januari 2018 ini juga menghadirkan banyak pabrikan Jepang yang menampilkan mobil konsep mereka, bisa dibilang TAS sudah setara gelaran SEMA di Amerika Serikat sebagai barometer modifikasi mobil utama dunia.

Di TAS 2018, Toyota meluncurkan mobil konsep bernama GR Supersport. Mobil berbasis dari  TS050 Hybrid yang mengikuti balap ketahanan dunia (WEC) ini nampak ingin menghormati jasa dari GT One yang pernah berlaga di kejuaraan Le Mans 24 Jam pada 20 tahun lalu. GT One adalah mobil balap ketahanan Prototype berkode TS020 yang berarti ini adalah pendahulu dari TS050. Prestasi mobil ini tidak main-main karena pernah menjuarai balap mobil paling prestisius itu di musim 1999 tepatnya di kelas prototype.

GR Supersport sendiri bermesin sama seperti TS050 yakni V6 twin turbo berkapasitas 2400 cc hybrid. Soal tenaga, mobil ini tidak main-main karena bisa mengeluarkan daya 968 dk. Mobil ini sangat bergaya balap dengan mengurangi bobot secara maksimal. Hal itu dimaklumi karena GR Supersport sudah terpasang  material karbon fiber ringan pada sistem aerodinamikanya karena mobil ini mengambil basis dari GT One dan TS050 yang digabung bentuknya. Kemungkinan besar,
mobil ini akan menjadi mobil balap di game Gran Turismo sebagai Vision Gran Turismo. Tapi tidak tertutup kemungkinan akan menjadi wujud baru untuk TS050 demi menyongsong kejuaraan balap ketahanan dunia 2019. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai