Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Pramusim Pertama Motogp 2018: Pedrosa Pimpin Hari Pertama Dan Suzuki Tampil Dengan Motor Baru

HRC

Otojatim (Sepang)- Balap motor prototype MotoGP menggelar ajang tes pramusim perdananya di Sepang, Malaysia pada 28-31 Januari 2018. Sesi tes ini diikuti hampir seluruh tim pabrikan atau non pabrikan demi memperkenalkan motor dan joki baru mereka kepada khalayak publik. 


Salah satunya adalah Scott Redding yang resmi menjadi joki Aprilia setelah tempatnya di Pramac Ducati sudah menjadi eks joki LCR Honda, Jack Miller.

Suzuki Ecstar Motogp
Dalam tes ini, tim Suzuki memperkenalkan motor baru mereka untuk musim 2018 dengan balutan livery minor change. Adanya garis hijau yang berada di bagian samping menjelaskan kalau motor GSX RR mereka nampak hampir tidak berbeda dari musim lalu. Soal joki, Andrea Iannone dan Alex Rins masih bernaung di tim asal Jepang itu.

Nah, pada hari pertama ini (28/1) Dani Pedrosa dari Repsol Honda berhasil memimpin dengan catatan waktu 1:59.427. Adapun duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berada di posisi kedua dan ketiga. Keuntungan Ducati makin menjadi dengan Danillo Petruci dan Jack Miller dari Pramac Ducati yang berhasil merebut posisi keempat dan kelima mengalahkan Valentino Rossi dari Yamaha yang harus puas duduk di tempat keenam. Juara dunia 2017, Marc Marquez bercokol di posisi ketujuh.

Beberapa nama baru nampak masih beradaptasi dengan motor mereka seperti Takaaki Nakagami (LCR), Franco Morbidelli (Marc VDS Honda), Xavier Simeon (Avintia Ducati) dan Thomas Luthi (Marc VDS Honda). Hanya saja, hari pertama ini diwarnai sebuah insiden kecelakaan yang melibatkan Alvaro Bautista. Joki Angel Nieto Racing ini terjatuh di tikungan kedua dan pembesut Ducati itu berada di posisi ke-19.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai