Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SS8 Dakar 2018: Peterhansel Bangkit Kembali, Sainz Tetap Memimpin

Dakar


Otojatim (Tupiza)- Peperangan antar pabrikan baik Peugeot VS Toyota berlanjut pada SS8 di hari Minggu (16/1) antara Uyuni ke Tupiza, Bolivia sejauh 498 km. Duet Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz dari Peugeot harus menahan serangan Nasser Al Attiyah (Toyota) yang bertempur seorang diri.

Setelah menabrak batu dan kehilangan banyak waktu di SS7, Peterhansel bangkit dengan memenangi SS8 ini. Adapun rekan satu tim dari Peugeot, Cyril Despres berada di tempat kedua. Meskipun begitu, Sainz bermain aman dengan finish kelima di belakang Bernhard Ten Brinke dan Nasser dari Toyota. Sainz sendiri tetap memimpin klasemen kategori mobil dengan total waktu 27 jam 4 menit.
Sedangkan Nasser sendiri berada di posisi kedua dan Peterhansel berada di tempat ketiga.

Sementara pada kategori motor, pengguna KTM makin menggeliat di SS8 dengan berhasilnya Antoine Meo sebagai juara SS. Adapun rekan setimnya dari KTM, Toby Price berada di belakang joki Honda, Ricky Brabec yang duduk di posisi kedua. Sial bagi Pablo Quintanila (Husqvarna) dan Xavier De Soultrait (Yamaha), keduanya langsung gugur dari perlombaan akibat kecelakaan. Dengan gugurnya Xavier, maka Yamaha harus bergantung pada satu joki yakni Adrian Van Beveren. Adrian masih memimpin klasemen kategori motor dengan 22 jam 22 menit 3 detik. Di tempat kedua bercokol Kevin Benavides dari Honda dan Matthias Walkner dari KTM berada di posisi ketiga. Cuaca buruk membatalkan SS9 antara Tupiza-Salta sejauh 242 km dan penyelenggara secara
resmi melanjutkan aksi para penantang maut ini pada hari Selasa (16/1) dengan melangsungkan SS10 antara Salta ke Belen sejauh 373 km.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai