Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SS6 Dakar 2018: Cuaca Buruk Untungkan Para Pereli Pesaing Untuk Bertempur

Peugeot Sport


Otojatim (La Paz)- Tidak selamanya reli terberat di dunia, Dakar harus ditempuh dengan normal.
Seperti Special Stage 6 Dakar 2018 antara Arequipa, Peru ke La Paz di Bolivia harus ditempuh selama 194 km dari semula yang hanya 760 km akibat cuaca buruk.

Meskipun begitu, peforma para pereli makin menjadi-jadi dan mampu menggoyangkan posisi klasemen baik kelas mobil dan motor. Di kelas mobil persaingan dua pemakai Peugeot yakni Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz semakin sengit. Dalam SS6 ini, Sainz menjadi pemenang dalam waktu 2 jam 53 menit 30 detik dan mengalahkan Peterhansel di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga dihuni Nasser Al Attiyah dari Toyota. Meski kalah, tapi Peterhansel mampu memimpin klasemen mobil dengan total waktu sementara 16 jam 25 menit 2 detik. Sementara Sainz sendiri berada di posisi kedua dengan gap 27 menitan dan Nasser di posisi keempat setelah dikalahkan waktunya oleh rekan satu tim di Toyota, Bernhard Ten Brinke dan "Kuda Hitam" Giniel De Viliers berada di posisi kelima.

HRC


KTM Bangkit lagi, itulah yang terjadi di SS6 Dakar karena aksi dari Antoine Meo yang mampu memenangi SS6 dengan mengalahkan rekan satu tim, Toby Price dan joki Honda, Kevin Benavides. Meskipun finish ketiga di SS6 ini, Benavides ternyata bisa menggusur posisi puncak klasemen motor dari joki Yamaha, Adrian Van Beveren yang finish keempat di belakang Benavides. Adrian duduk di posisi kedua dengan gap 1 menit 57 detik dan untuk posisi ketiga ditempati Mattias Walkner dari KTM. Rekan satu tim Adrian, Xavier de Soultrait berada di posisi keempat dengan mengasapi Joan Barreda dari Honda yang harus puas berada di posisi kelima.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai