Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SS 12 Dakar 2017: Peugeot Tatap Juara Dakar Terakhir

Dakar

Otojatim (San Juan)- SS12 Antara Fiambala ke San Juan, Argentina di Dakar 2018 menempuh jarak 523 km pada 18 Januari setempat. Berbeda dari SS lainnya, Special Stage ini tidak ada kelas motor dikarenakan medan lintasan yang agak ekstrim.


Dalam SS12 ini, para pereli hanya mampu bermain aman demi meraih gelar juara kelas mobil pada hari Sabtu (20/1) di Cordoba, Argentina. Akan tetapi, pertempuran masih terasa untuk juara Special Stage tunggal. Adalah Nasser Al Attiyah yang menjadi juara SS 12 ini dengan total waktu
5jam 49menit 57detik. Pereli Toyota itu berhasil mengalahkan Stephane Peterhansel (Peugeot) dengan gap 2 menit 3 detik. Ini adalah kemenangan SS ketiga untuk pereli Qatar itu sejak SS1 dan SS3. Adapun untuk pemegang klasemen mobil masih dipegang rekan satu tim Peterhansel,  Carlos Sainz dengan total waktu 42 jam 24 menit 31 detik. Sementara Peterhansel berada di posisi kedua dengan gap 44 menit 41 detik. Jika posisi ini bertahan sampai akhir maka Peugeot akan meraih gelar juara Dakar untuk terakhir kalinya sejak bertempur perdana pada 2016 silam.

Adapun trio Toyota: Nasser Al Attiyah, Berhard Ten Brinke dan Giniel De Villiers berada di posisi ketiga sampai kelima. Meskipun kebanyakan pemakainya tumbang, tapi ada satu orang pemakai Mini yakni Jakub Przygonski yang bisa merangsek di urutan keenam klasemen mobil.

Jakub tetap bertahan meski beberapa pemakai Mini lainnya seperti Mikko Hirvonen, Orlando Terranova dan Nani Roma gugur jelang finish. SS13 antara San Juan ke Cordoba pada 19 Januari akan menjadi SS penentuan untuk kelas motor dimana Matthias Walkner  dari KTM akan beradu balap dengan Kevin Benavides (Honda) selaku joki tuan rumah.

Bisakah Walkner menjadi jawara perdana sekaligus menggenapkan kemenangan ke-17 untuk KTM. Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai