Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Gudang Garam Intersport Eurofest 2018: Ajang Kopi Darat Mobil Eropa Di Awal Tahun

Istimewa


Otojatim (Jakarta)- Membuat gebrakan di awal tahun, Gudang Garam Intersport langsung mengadakan ajang kopi darat mobil Eropa terbesar di Indonesia bernama Eurofest 2018. Ajang yang menggunakan slogan “Honoring The Past, Celebrating The Present” ini akan menghormati kalangan pecinta mobil lawas yang makin menjamur di kawasan Jabodetabek yang dihelat di Ancol Beach Mall, Jakarta Utara pada 27-28 Januari.

Meskipun kebanyakan peserta menggunakan mobil lawas (tahun pembuatan 1990`an kebawah) tapi ajang ini juga mengajak pemakai mobil Eropa usia muda yang tumbuh berkat "lari pagi". “Melihat antusiasme para pecinta mobil Eropa di Eurofest tahun-tahun sebelumnya, kami tergerak untuk menggelar kembali ajang ini dengan rangkaian acara yang lebih variatif lagi. Antara lain Eurofest 2018 akan menampilkan kontes mobil, time trial, museum mobil, car meet up, dan berbagai rangkaian acara menarik lainnya,” ujar Yudistira Utomo, selaku Ketua Pelaksana  Eurofest 2018.

Ajang Eurofest ini dimeriahkan oleh adanya Time Trial yang melibatkan mobil-mobil peforma tinggi untuk diajak meliuk-liuk di bekas sirkuit Ancol. Sedangkan ada juga Euro Car Contest yang melibatkan berbagai mobil modifikasi yang akan diadu untuk meraih 100 kategori terbaik. Adapun untuk komunitas yang ikut serta adalah  Volvo Club Of Indonesia, Renault Indonesia, Mini Garage Jakarta, Jakarta Moris Club, MB W201,  Mercedes Benz Car Community, BMWCCI Jakarta Chapter, Euro Generation, 602 CC , dan Jaguar Club Indonesia.

Meskipun sempat diguyur hujan, ajang ini masih menjaring minat pecinta mobil Eropa untuk datang ke acara Eurofest yang mendisplay mobil di tengah pasir pantai untuk pertama kalinya sejak acara ini dibuat pada 2016 silam. Saat itu, Museum Rekor Indonesia menobatkan Eurofest dalam acara memarkirkan mobil merek Eropa terbanyak yang pernah terjadi di Indonesia.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai