Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E 2017/2018: Felix Rosenqvist Meraja Di Maroko

FIA


Otojatim (Marakesh)- Setelah satu bulan vakum, pagelaran balap Formula E bergulir pada 12 Januari di Maroko. Peperangan berlangsung di Sirkuit Moulay El Hasan, Marakesh yang layoutnya disesuaikan untuk balap formula listrik itu.

Balapan ini dimenangi oleh Felix Rosenqvist yang berhasil mengalahkan Sebastian Buemi dari Renault E Dams dengan gap 0,945 detik. Pada awal balapan, Buemi sempat memimpin hingga dirinya harus bertempur melawan Felix dan Sam Bird (Virgin) demi mengamankan posisi pertama. Pebalap asal Swiss itu sempat hampir disusul oleh Felix yang menyalip Bird untuk mendapatkan posisi kedua sampai sesi pitstop tiba untuk tiga pebalap itu. Pitstop ini terjadi akibat pebalap Techeetah sekaligus eks pebalap SuperGT, Andre Lotterer gugur karena mobilnya berhenti di salah satu bagian lintasan.

Pertempuran antara Felix dan Buemi dimulai di 10 lap terakhir hingga 4 putaran terakhir. Felix mampu menyalip Buemi di tikungan ke-9 untuk mengambil pimpinan balap. Sayangnya, aksi keduanya dihentikan oleh kecelakaan yang disebabkan oleh dua pebalap yakni Nick Heidfeld (Mahindra) dan Maro Engel (Venturi) saling bertabrakan dengan Edoardo Mortara (Venturi). Mortara gugur akibat kecelakaan tersebut dan rekan setimnya dari Venturi, Engel plus Heidfeld malah melanjutkan balapan. Praktis, Felix Rosenqvist berhasil merebut kampiun keduanya musim ini setelah juara di seri Hongkong pada bulan Desember tahun lalu. Sementara, Buemi berada di posisi kedua dan Sam Bird berada di posisi ketiga.

Pada klasemen pebalap, Felix memimpin dengan 54 poin dan di tempat kedua ada Sam Bird dengan 50 poin. Meskipun finish kelima di seri Maroko ini pebalap Techeetah, Jean Eric Vergne tetap bercokol di tempat ketiga pada klasemen pebalap dengan 43 poin disusul Nelson Piquet dari Jaguar
di posisi keempat dengan 25 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai