Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ducati Luncurkan Motor MotoGP 2018 Dengan Hilangkan Identitas Marlboro

Ducati


Otojatim (Bologna)- Menjadi yang pertama meluncurkan motor Motogp edisi 2018 membuat Ducati optimis untuk bisa juara dunia di tahun ini. Hanya saja, motor yang dinamai Desmosedici GP18 memang agak berbeda dari pendahulunya.

Hal ini disebabkan motor tersebut menghilangkan identitas dari rokok Marlboro yang menjadi sponsor utama dari Ducati dengan menambah warna abu-abu dan silver sebagai kelir tambahan disamping warna aslinya yakni merah-putih.  "Secara tampilan tahun lalu dominan merah dan putih dan tahun ini ada tiga warna, merah, putih dan abu-abu (silver)," ujar Luigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse via Autosport.

Meskipun begitu, secara teknis GP18 masih dirahasiakan speknya. Hanya saja, dua joki mereka yaitu Jorge Lorenzo dan pemegang posisi kedua tahun lalu, Andrea Dovizioso bisa meraih hasil maksimal di tahun ini. "Saya ingin juara dunia tahun ini meski saya harus berjuang dari nol" ungkap Dovizioso. "Saya ingin memberikan hasil maksimal untuk tim ini" ungkap Lorenzo. GP18 sendiri kelihatannya lebih bertenaga dibanding GP17 dan memiliki aerodinamika yang mampu menstabilkan motor dengan fairing terbaru. "Pokoknya sektor aerodinamika masih bisa berubah karena terus diriset, lihat saja di sesi tes pramusim ini nanti," pungkas Gigi Dall'Igna.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai