Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Dakar 2018: Peugeot Dan KTM Kuasai Dakar 2018


Dakar


Otojatim (Cordoba)- Usai sudah Dakar 2018 yang digelar mulai 6 sampai 13 Januari 2018. Perjuangan berbagai joki dan pereli dalam merengkuh ribuan kilometer akhirnya membuahkan hasil dan rekor bagi masing- masing pabrikan.

Peugeot salah satunya, pabrikan asal Perancis ini menyudahi karier Dakar mereka sejak 2016 dengan memenangkan gelaran ketiga melalui jasa Carlos Sainz. "Saya sangat senang karena ini adalah Dakar yang sangat sulit, saya butuh kemenangan ini," kata ayah pebalap F1, yang bernama sama seperti yang dilansir dari laman Tucson.com.

Dakar
Pereli asal Spanyol yang pernah memperkuat Ford di ajang reli dunia (WRC) ini memenangkan Dakar dengan total waktu 49 jam, 16 menit, 18 detik. Di tempat kedua- ketiga dihuni Nasser Al Attiyah dan "kuda hitam" Giniel De Viliers dari Toyota. Mereka berhasil mengalahkan Stephane Peterhansel yang mengalami kecelakaan di SS 13 tepatnya antara San Juan ke Cordoba, Argentina. Pereli Perancis ini kehilangan banyak waktu dan finish keempat di kelas mobil. Meskipun banyak pereli mereka gagal bersinar, tapi pabrikan Mini mampu menempatkan pereli Polandia Jakub Przygonski di tempat kelima pada hasil akhir.

Kemenangan ke-17 terjadi pada kelas motor. Hal ini disebabkan pabrikan KTM berhasil melakukannya via Matthias Walkner. Joki asal Austria ini mampu mengalahkan joki tuan rumah, Kevin Benavides (Honda) dengan gap 16 menit 53 detik. Rekan setim Matthias, Toby Price berada di posisi ketiga, Antoine Meo di posisi keempat dan Gerrad Farres di tempat kelima. Dominasi ini mengkukuhkan KTM sebagai raja Dakar sejak memenangkan pertama kali di 2001 lewat joki Fabrizio Meoni.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai