Toyota Indonesia Terjun di Balapan Fuji Speedway

Dokumentasi Toyota Team Indonesia berfoto bersama Mr. Yoshihiro Nakata selaku President Director PT. Toyota-Astra Motor pada ajang balap ISSOM 2017. Sirkuit Sentul, Bogor.

Jakarta, Otojatim.com - Setelah berhasil tampil mengesankan pada ajang balap nasional, TRD Indonesia kembali membawa Toyota Team Indonesia (TTI) tampil dalam ajang motosport internasional TOYOTA GAZOO Racing 2017, di Fuji Speedway, Jepang.

Menggunakan mobil sport Toyota 86,  Haridarma Manoppo yang baru menjuarai kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) akan terjun di kelas 86 Toyota Gazoo Racing Festival, dan Alinka Hardianti yang menduduki posisi ketiga ITCC akan turun di kelas Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Toyota Vitz yang di Indonesia dikenal sebagai Toyota Yaris.

Pada tahun lalu TTI juga telah mengirimkan pembalap andalannya yaitu Alinka untuk mengikuti kejuaraan yang sama Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Haridarma Manoppo sebagai advisor.
Bersama tim, keduanya berangkat ke Jepang pada 3 Desember untuk mengikuti sesi latihan. Sesi latihan akan diadakan pada 5-8 Desember di Fuji Speedway. Kemudian babak pra-kualifikasi dan kualifikasi akan diselenggarakan di lintasan Fuji Speedway pada 9 Desember dan dilanjutkan final race pada 10 Desember di tempat yang sama.

“Toyota Indonesia mendukung penuh tim TTI untuk unjuk kemampuan di ajang motorsport  internasional seperti TOYOTA GAZOO Racing. Keikutsertaan mereka diharapkan menjadi pintu untuk tampil di event balap internasional lainnya, sekaligus untuk meningkatkan  kualitas kompetisi di ajang balap nasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Toyota Gazoo Racing adalah ajang one make race internasional, tempat pembalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka. Event yang diselenggarakan Toyota Cars Race Association, diawali sesi latihan dan kualifikasi kemudian sesi lomba atau racing.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi