Doa Fans Terkabul, Yamaha Kembali Kirim Galang Hendra Untuk Tampil di WSSP300 Spanyol


Galang Hendra Pratama akan balapan di World Supersport 300 di Jerez Spanyol



Otojatim.com (Jakarta) – Pembalap muda Indonesia penuh bakat, Galang Hendra Pratama akhirnya kembali diterjunkan oleh Yamaha pada kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 20-22 Oktober 2017.

Galang Hendra pernah membesut Yamaha YZF-R3  pada kejauraan World Supersport 300 yang berlangsung di Portugal pada 17 September 2017, bahkan berhasil mendapatkan podium pertama dan ketiga di Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) di India pada 23-24 September 2017.

Inilah rupanya yang membuat Yamaha memutuskan untuk menerjunkan Galang Hendra di ajang WSSP300 yang akan berlangsung Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dengan segudang prestasi dan pengalaman membalap di daratan Eropa, tentunya ini kesempatan berharga Galang Hendra untuk mengukir prestasi kembali

WSSP300 adalah bagian dari World Superbike (WSBK 2017). Seri WSSP300 yang berlangsung di benua Eropa dalam 9 putaran dari total 11 seri WSBK 2017.

Sirkuit Jerez Spanyol yang memiliki panjang 4.423 meter. Perlu diketahui, selama ini memang menjadi langganan penyelenggaraan WSBK, termasuk di level MotoGP. Dengan total 13 tikungan, yaitu 8 tikungan ke kanan dan 5 ke kiri, tentunya ini tantangan yang tidak ringan bagi Galang Hendra untuk meraih podium.

Ini menjadi kesempatan kedua bagi Galang Hendra yang berasal dari Yogya dan saat ini genap berusia 18 tahun. Sebelumnya, dirinya pernah bertarung di WSSP300 Portimao, Pofrtugal (17/9) bersama tim Motoxracing.

Galang Hendra Pratama saat riding dengan Yamaha YZF-R3 di World Supersport 300 di Portimao Portugal



Di Sirkuit Potimao, Portugal adalah debut pertama Galang Hendra yang menunggangi Yamaha YZF-R3, dan berhasil menduduki posisi-6 saat sesi latihan bebas 2 (FP2) bahkan sempat meraih top speed.

"Terimakasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balapan di World Supersport 300. Terimakasih juga kepada semua fans yang terus memberikan support, ini turut menguatkan mental saya. Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya. Meskipun tidak finish tapi saya cukup mampu bersaing dengan pembalap yang lain. Karena itu di Jerez nanti saya akan berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil terbaik.  Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Galang Hendra.

"Yamaha memberikan kesempatan kembali untuk Galang Hendra di World Supersport 300 karena melihat potensi besarnya baik dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan juga saat race. Di Jerez kami harapkan Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama YZF-R3," papar M. Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Seri WSSP300 Jerez yang merupakan putaran ke-9 WSSP300 adalah babak pamungkas perjalanan kompetisi itu. Di sini penentuan siapa yang berhak atas juara dunia WSSP300 2017 yang diperebutkan dua kandidat utama, yaitu rider yang juga membesut Yamaha YZF-R3, Marc Garcia (Halcourier Racing) asal Spanyol dan Alfonso Coppola (SK Racing) dari Italia. Mereka hanya berbeda 4 poin saja dalam klasemen sementara. www.yamaharacingindonesia.co.id

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi