Duo Bersaudara Freestyler "Panaskan" Yamaha Cup Race


Aksi Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho di Yamaha Cup Race Kebumen, Minggu (6/8)



Kebumen, Otojatim - Dua bersaudara bikin heboh Yamaha Cup Race (YCR) seri perdana di sirkuit Alun-Alun, Kebumen Jawa Tengah,  Minggu (6/8). 


Freestyler kenamaan Indonesia dan juara Asia,  Wawan Tembong, bersama adiknya Wahyu Nugroho unjuk gigi 'bermain-main' dengan motor Yamaha.

Wawan menggenjot YZF-R6 dan Wahyu dengan MT-25 beratraksi freestyle di lintasan sirkuit Alun-Alun yang dipadati penonton. Keduanya tandem menunjukkan kelihaian stoppie, wheelie chair, wheelie circle, double circle, no hand dan trik akrobatik lainnya.

Wahyu (12) meski baru duduk di bangku kelas 1 SMP Veteran Boyolali, bersama sang kakak sudah piawai melakukan  freestyle diajang Yamaha Cup Race, yang berlangsung di Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (6/8)



Penonton sangat puas dengan penampilan duo bersaudara putra dari Heri dan Murdatin itu. Wawan dan Wahyu pun mengaku terkesan dengan sambutan meriah warga Kebumen yang baru pertama kali melihat penampilan mereka di daerahnya. "Penonton di sini antusias sekali. Luar biasa padahal cuaca sangat panas. Saya senang banget bisa tampil di sini," cetus Wawan Tembong.

Tingginya minat masyarakat Kebumen akan tontonan freestyle tak heran buat Wawan.

"Perkembangan di sini cukup bagus. Untuk freestyle utamanya fisik. Kalau fisiknya bagus, ngelakuin trik apa juga bagus. Di Indonesia sendiri perkembangan trik sangat pesat," ulas Wawan Tembong yang akhir Agustus ini akan mengikuti Kejuaraan Asia di Kinabalu, Filipina.

Sementara sang adik Wahyu tak mau kalah dengan kakaknya. Di usia 12 tahun dia juga sudah piawai freestyle. "Saya mulai tampil freesfyle umur 11 tahun. Pertama kali tahun lalu di Yamaha Cup Race di Pati pakai Vixion," cerita Wahyu.




Siswa kelas 1 SMP Veteran Boyolali itu memang berbakat alami seperti kakaknya. Ditambah latihan rutin tiap sore sepulang sekolah, Wahyu jadi ahli freestyle di usianya yang masih sangat muda. Hebatnya, dia juga jago di balapan road race. Di seri 1 YCR tahun ini Wahyu memenangi kelas YCR 5 dan posisi kedua YCR 6.

"Saat ini saya memang lebih fokus balapan. Ke depannya pengen jadi kayak Wahyu Aji juara Asia dengan MX King (Asia Road Racing Championship). Dia idola saya, jadi inspirasi, " ucap Wahyu yang di luar balapan hobinya renang dan surfing.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi