Toyota Ukir Prestasi di Ajang Slalom dan Touring

  • Kuasai Podium Juara di AAGC 2017 dan Seri 3 Kejurnas ITTC  1.600 Max

  • Rebut 4 Posisi Puncak Kelas F  Kejurnas Slalom Putaran 3

Jakarta, Otojatim.com - Para pebalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI)  sukses menorehkan prestasi membanggakan dalam 2 hari penyelenggaraan  kejuaraan  balap mobil  skala internasional dan nasional dengan kategori berbeda.

Selain Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang merupakan seri pertama ajang Gymkhana Race tingkat  Asia dan masuk dalam kalender FIA,  pebalap-pebalap andalan TTI  juga berhasil  menaiki podium juara di ajang  Indonesian Touring Car Championship (ITTC) 1.600 Max  Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 3 yang merupakan bagian dari seri kejuaraan nasional (kejurnas) di kategori touring.


Pada ajang AAGC 2017 yang berlangsung Sabtu, (22/7) di Semarang, Anjasara Wahyu dan Demas Agil yang tergabung dalam Tim Indonesia berlaga menggunakan Toyota Agya 1.2 L, berhasil meraih juara 1 dan 2 di kelas individual dengan catatan waktu tercepat masing-masing 01.49.414 dan 01.50.495. Kiprah kedua pebalap tersebut sekaligus juga membuat tim Indonesia yang berlaga di ajang Gymkhana ini sukses merebut gelar juara setelah pebalap Indonesia lainnya yaitu,  Valentino Ratulangi berhasil menempati posisi juara 3 dengan catatan waktu 01.54.554.

Podium AAGC 2017

Sementara di ajang ISSOM seri 3 yang berlangsung di sirkuit Sentul Bogor, Minggu (23/7), pebalap TTI Haridarma Manopo yang menggunakan Toyota Yaris juga sukses merebut posisi pertama di Kejurnas Indonesian Touring Car Championship (ITTC) 1.600 Max  ISSOM, sekaligus menempatkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara setelah dalam dua seri sebelumnya selalu menjadi juara pertama. Di ajang ITTC 1.600 Max seri 3 ini, TTI juga berhasil menempatkan pebalap lainnya yaitu¸  Alinka Hardianti yang sukses menaiki podium juara dan merupakan podium pertamanya di ajang ISSOM 2017.

Baca juga:

 “Torehan prestasi yang berhasil diraih para pebalap Toyota Team Indonesia dalam ajang AAGC 2017 dan ITTC 1.600 Max ISSOM, serta  ajang motorsport lainnya menunjukkan komitmen Toyota dalam menggairahkan olahraga motorsport nasional agar dapat  maju dan berkembang di skala nasional dan internasional. Selamat atas torehan prestasi yang diraih pebalap Toyota Team Indonesia dan Tim Indonesia. Semoga kesuksesan yang diraih ini bisa menjadi pemicu semangat untuk meraih prestasi-prestasi membanggakan selanjutnya baik di ajang slalom maupun touring nasional dan internaional,” kata Exceutive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Sebelumnya pada ajang  slalom GT Radial Auto Gymkhana yang merupakan Kejurnas Slalom seri 3 yang berlangsung Sabtu (8/7) di Sirkuit GOR Arcamanik Bandung,  para pebalap TTI juga berhasil mendominasi posisi juara di kelas F. Menggunakan Etios Valco, Anjasara Wahyu, Demas Agil, Alinka Hardianti dan Adrianza Yunial maisng-masing sukses mencatatkan waktu terbaiknya sehingga menjadi 4 pemegang posisi puncak di kelas tersebut. Prestasi yang mereka raih itu juga menjadikan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara di kelas kejurnas F pada ajang  Gymkhana nasional  selama 3 seri kejurnas di 2017 ini.

Selain keterlibatan para peslalom TTI, dalam ajang AAGC 2017 Toyota Agya 1.2 L juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang digunakan para peslalom dalam berlaga di ajang AAGC 2017 dari 12 negara Asia. Selain Agya di kategori  slalom, TTI juga menggunakan mobil Toyota lainnya yaitu Etios dan Yaris untuk tim pebalapnya berlaga di kategori slalom dan touring.

Berbagai prestasi yang berhasil diraih  oleh para pebalap TTI  sekaligus menunjukkan kehandalan kendaraan  hatcback Toyota yang tak hanya tangguh digunakan pada  lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap slalom mapun touring.

Foto-foto:
Ajang ISSOM
Ajang Slalom
Podium ISSOM
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi