46 Tahun KTB Ramaikan Mitsubishi di Kancah Otomotif Nasional

Di hari jadi KTB yang ke-46 tahun ini dan sebagai bentuk kebersamaan, seluruh karyawan KTB berfoto bersama untuk mengabadikan moment special ini dengan membentuk tulisan “KTB 46 th”.

Jakarta, Otojatim.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) pada tanggal 15 Desember 2016 genap berusia 46 tahun. Di usia ke-46 tahun ini, KTB telah menjadi salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia. 

Sukses KTB diawali oleh kerja sama antara PT Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation, yang ditandai dengan penandatangan kerja sama antara Presiden Komisaris PT Krama Yudha Bpk. H. Sjarnoebi Said dengan Mr. Chujiro Fujino dari Mitsubishi Corporation yang menandai berdirinya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors pada tahun 1970.

Selama 46 tahun KTB telah meraih banyak sekali meraih keberhasilan dan penghargaan, baik dalam hal penjualan, produk, kontribusi kepada masyarakat dan KTB sebagai perusahaan. KTB dengan 3 (tiga) pilar penjualannya yaitu  Commercial Vehicle (CV), Commercial Light Vehicle (LCV) dan Passenger Car (PC), sukses meraih pencapaian penjualan di masing – masing segment. 

Di segment CV, Mitsubishi dengan jajaran produknya yaitu : Fuso, Colt Diesel & Tractor Head, telah mencapai angka penjualan 1.132.234 unit.  Bahkan Colt Diesel, terus menjadi market leader sejak pertama kali dipasarkan pada 1976 sampai saat ini dan akan mencapai angka penjualan ke 1.000.000 unit di awal tahun 2017 yang akan datang.

Pada segment LCV, Mitsubishi dengan model kendaraan Colt L300, T120ss dan Triton, saat ini sudah mencapai angka penjualan 1.207.185 unit.  Bahkan, dua produk dari segment LCV yaitu Colt L300 dan Triton menjadi market leader sejak pertama kali produk ini di pasarkan di Indonesia. Colt L300, selama lebih dari 32 tahun telah menjadi market leader di kelas Small Pick Up 4x2, dan Triton menjadi market leader di kelas Pick Up 4x4 sejak tahun 2004 sampai saat ini.

Di segment Passenger Car, KTB telah melakukan revitalisasi produk-produknya sejak tahun 2008 untuk memenuhi keinginan konsumen dan memperkuat posisinya di pasar. Dengan jajaran produknya: All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport & Mirage telah mencapai angka penjualan sebesar 316.658 unit. Di segment ini, All New Pajero Sport sukses dengan angka penjualan 18.370 unit sejak peluncurannya pada bulan Januari 2016.

Pajero Sport pun telah menjadi market leader di kelas Medium SUV 4x4 sejak tahun 2010 hingga saat ini, bahkan terpilih sebagai “Car of the Year 2016”.

KTB tak hanya fokus pada aktifitas penjualan, namun juga terus meningkatkan layanan purna jual. Untuk itu KTB terus mengembangkan jaringan dealer Mitsubishi di Tanah Air yang sampai saat ini berjumlah 253 dealer.

President Director KTB, Hisashi Ishimaki dalam sambutannya di acara perayaan Hari Jadi KTB mengatakan “Terima kasih kepada seluruh karyawan atas upaya dan kerja kerasnya sehingga berbagai prestasi dapat dicapai. Selama 46 tahun KTB menghadapi berbagai macam tantangan, hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi masa depan yang lebih baik”.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi