Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Gunung Bromo Jadi Saksi Ketangguhan Daihatsu All New Terios

Astra Daihatsu Jatim bersama 20 media Surabaya menjajal ketangguhan All New Daihatsu Terios di Gunung Bromo

Otojatim.com (Probolinggo) – Siapa yang penasaran dengan All New Terios ? Tidak Cuma anda, kami juga. Pucuk dicinta, ulam pun tiba, tiba-tiba pada tanggal 7-8 Februari 2018, pihak Daihatsu Astra Indonesia Jawa Timur memberikan kesempatan kepada kami dan 20 awak media di Surabaya, untuk menjajal sekaligus merasakan performa All New Terios di Gunung Bromo.

Setelah diluncurkan secara marathon beberapa kota di Jawa Timur pada Desember 2017, Daihatsu mengajak jurnalis Surabaya untuk merasakan sensasi berpetualang dengan All New Terios 2018 di Gunung Bromo.

“Berhubung Unit All New Terios untuk test drive memang terbatas, sehingga tidak semua wartawan yang tergabung Sahabat Daihatsu Surabaya yang jumlahnya 60 awak media bisa mengikuti acara ini,” ungkap Budhy Lau, East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

“Setelah Padang Sumatera Barat, Jawa Timur memang menjadi tempat kedua test drive All New Terios. Ini adalah bentuk apresiasi Daihatsu, sehingga acara yang tadinya digelar bulan Januari 2018, kemudian diundur ke bulan Februari 2018,” tambah Budhy Lau.
Bromo dipilih selain karena memiliki pemandangan yang indah juga trek menantang. Hal ini sejalan dengan apa yang sudah dilakukan tim reaseach & development (R&D) Daihatsu yang sudah menguji performa All New Terios.

Bersama perwakilan wartawan yang tergabung dalam Sahabat Daihatsu Surabaya, Astra Daihatsu Jatim menjajal ketangguhan dan performa All New Daihatsu Terios di Gunung Bromo

Untuk unit yang akan digunakan oleh awak media di sesi Test Drive All New Daihatsu Terios dengan tajuk ‘Daily New Adventure’ ini sendiri kesemuanya merupakan tipe tertinggi All New Daihatsu Terios.

Melakukan start dari Daihatsu Waru, para peserta langsung menjajal kelincahan All New Terios melaui rute tol panjang menuju Kota Pasuruan. Untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam, menggunakan All New Terios sangat mudah dicapai.

Kesan nyaman cukup terasa karena mobil ini dilengkapi dengan beberapa improvement pada bagian suspensi. Pabrikan Daihatsu memberikan tujuh perbaikan di bagian suspensi yang meliputi Front Stabilizer, Rear Stabilizer, Diameter per-shock breaker yang semakin besar, Konstanta diameter yang diatur ulang, perubahan sudut caster, Reinforced Body dan rigiditas.

Itulah yang menjadikan performa All New Terios stabil  dan nyaman saat berkendara di tol Gempol Pasuruan yang lumayan ramai. All New Terios  sangat lincah di ajak bermanuver.

Memasuki jalur lintas Bromo yang mengecil dan bergelombang serta jalan cenderung berlobang serta tikungan tajam, disinilah baru kita dapat sensasi yang sebenarnya dari Low SUV ini.  Hal ini sebabkan karena stabilizier dan teknologi Vehicle Stability Control (VSC) yang disematkan pada All New Terios, menyebabkan All New Terios minim body rool dan tidak limbung ketika kondisi tidak bagus.

Sistem pengereman yang sudah disempurkan dengan menggunakan teknologi ABS dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), yang membuat performa pengereman All New Terios tetap maksimal dengan daya cengkram di setiap roda.

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki stabilitas yang cukup baik dan lebih baik ketimbang Daihatsu Terios versi sebelumnya, meski suara mesin masih terdengar di dalam kabin, terutama ketika pedal gas diinjak hingga diatas 3.000 rpm.

Baca juga:
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai