Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota Ubah Komposisi Pereli Jelang WRC 2018

Toyota Yaris Rally WRC
Foto: Autosport

Otojatim (Birmingham) - Pada 25-28 Januari mendatang, para pecinta reli dunia akan menyaksikan gelaran reli dunia (WRC) 2018 yang akan bergulir di Monako. Nah untuk memperkenalkan diri jelang seri pertama WRC beberapa tim meluncurkan tunggangan mereka di Autosport International Show di Inggris pada 11-14 Januari.


Salah satunya adalah Toyota yang menggunakan Yaris WRC spek tahun ini. Memang secara wujud nampak serupa dengan versi 2017 dan adapun perbedaan terletak pada bagian teknisnya dimana bagian aerokit nampak lebih tajam bak tunggangan balap turing. Bagian sayap belakang dan diffuser juga mendapat revisi supaya bisa menghasilkan downforce lebih maksimal.

Pereli Juho Hanninen memutuskan pensiun pada akhir tahun lalu dan masuklah nama pereli Ford, Ott Tanak sebagai penggantinya. Sementara "pasukan lama" yakni duet Jari Matti Latvala dan Esapeka Lappi masih hadir sebagai pereli kedua dan ketiga.

"Senang rasanya dapat meluncurkan [mobil] musim 2018 di Autosport International show di depan banyak sekali fans motorsport. Setelah musim pertama yang menyenangkan di 2017, kami sangat antusias untuk membangunnya di tahun yang akan datang," ungkap Tommi Makinen yang menjadi kepala tim saat peluncuran skuad Toyota via motorsport.com.

"Saya sangat senang bahwa kami akan terus belajar tahun ini, sebagai bagian dari misi kami untuk  membuat mobil yang selalu lebih baik." kata juara dunia WRC yang berhasil bersama Mitsubishi pada 1996-1999 itu. Sepertinya patut dinantikan skuad asal Jepang-Jerman yang bermarkas di Cologne, Jerman itu sembari menunggu tanggal 25 Januari mendatang sebagai awal seri perdana.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen