Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tingkatkan Kesadaran berkendara, GSX Community Nusantara Gelar Safety Riding Course


Sekitar 300 pemotor pengguna Suzuki GSX turut meramaikan Sunmori sekaligus kegiatan Safety Riding Course yang digelar GSX Community Nusantara, Minggu (7/1).



Otojatim.com (Jakarta) – Komunitas sebuah otomotif baik roda dua ataupun roda empat, memiliki peran yang sangat tinggi untuk mengkampanyekan tertib berkendara. Salah satunya komunitas yang saat ini tengah menggeliat dan tengah mewabah di Indonesia adalah GSX Community Nusantara.

Melalui Sunday Morning ride (Sunmori) dengan tema ‘Ride Safely, Love Your Family’, GSX Community Nusantara menggelar kegiatan Safety Riding Course yangdi gelar di Bike Corner Café, yang berlokasi di Jakarta Barat, Minggu (7/1).

Mengambil start dari Senayan, sekitar 300 pengguna Suzuki gsx-R15- dan GSX-S150, yang didominkasi anggota GSX Community Nusantara, melakukan Sunmori perdana di awal tahun 2018.
Kegiatan safety riding course yang digelar dengan bertepatan HUT GSX Community Nusantara ke-1.
Selain itu juga, didasari oleh kesadaran berkendara antar pengguna GSX dari Aceh hingga Papua, dalam mengendalikan emosi dan ego pengendara.

Sesi pembagian materi safety riding diisi oleh Saiful Anwar, sebagai perwakilan dari salah satu produsen merek helm Nasional, dengan pembahasan pentingnya keselamatan dan posisi berkendara yang aman dan nyaman.

Selain itu, ditambahkan pula materi coacing clinic tentang teknik pengereman dan menikung yang efektif dan efisien oleh Ade Taruna, sebagai mantan Pebalap Motor Nasional.

“Mari berkendara yang baik, aman untuk diri sendiri dan semua. Karena keselamatan dalam berlalu lintas itu bukan hanya menjadi program pemerintah saja ataupun kepolisian namun ini jg menjadi tanggung jawab kita sebagai pengendara kendaraan bermotor roda dua. Alangkah baiknya jika edukasi ini kedepannya dapat menjadi hal yg berguna bagi kita,” pesan Denmas Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara.

Kegiatan tersebut dipersembahkan untuk seluruh anggota, simpatisan dan pengurus chapter dengan harapan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dalam komunitas, golongan, kelompok maupun keluarga.


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen