Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SS4 Dakar 2018: Peugeot Meraja Di Medan Sulit, Sunderland Gugur

Peugeot Sport


Otojatim (San Juan)- Reli Dakar 2018 memasuki SS terberat dan terpanjang di San Juan De Marcona, Peru sepanjang 330 km pada 9 Januari 2018. Di Special Stage keempat ini banyak nama terkenal tumbang akibat kerusakan mobil maupun kecelakaan. Adalah Cyril Despres dari Peugeot yang gugur karena kerusakan suspensi dan kehilangan waktu banyak sehingga pereli Perancis ini tidak bisa berada di posisi 5 besar kembali.

Rekan setim sekaligus senegara Cyril di Peugeot yakni Stephane Peterhansel masih memimpin klasemen meski yang memenangkan SS ini adalah rekan senegara sekaligus setimnya, Sebastian Loeb yang memangkas jarak menjadi 6 menitan. Auman "Singa Perancis" makin menjadi takala Carlos Sainz duduk di peringkat ketiga klasemen setelah menyalip Nasser Al Attiyah dari Toyota. Pereli Qatar itu sempat kehilangan waktu banyak karena kerusakan kecil pada mobil
Hilux miliknya. Rekan setim Nasser, Bernhard Ten Brinke asal Belanda berada di posisi kelima klasemen setelah menyalip pereli Italia, Eugenio Amos dengan mobil 2WD.

Yamaha Racing


Di kategori motor, nasib sial menimpa juara tahun lalu Sam Sunderland. Joki KTM ini gugur akibat kecelakaan sehingga penyelenggara memutuskan untuk membawa joki asal Inggris itu ke pusat medis untuk pertolongan lebih lanjut. Runtuhnya pemegang tahta karena pernah memenangi 2 SS awal itu langsung dimanfaatkan oleh Adrian Van Beveren dari Yamaha. Joki Belanda ini melesat meninggalkan Pablo Quintanila dari Chili dengan gap sekitar 1 menitan. Adapun Kevin Benavides sendiri berada di posisi ketiga dengan Honda miliknya dan joki KTM satu-satunya di posisi lima besar yakni Matthias Walkner berada di tempat keempat. SS5 akan menempuh jarak 774 km antara San Juan ke Arequipa.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen