Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mobil Baru Di Tahun 2018 (Bagian 2)

Di Bagian kedua ini, banyak sekali mobil baru yang akan hadir dan apa saja mobil tersebut 


Jakarta, Otojatim.com Setelah kami jelaskan di bagian pertama mobil-mobil yang hadir di tahun 2018 nanti. Kali ini, kami hadirkan kembali list mobil apa saja yang bakalan ditampilkan serta dijual oleh produsen otomotif di Indonesia. Apalagi, saat ini 2018 tinggal menghitung hari. Jadinya, mari kita lihat mobil apa saja yang bakalan mengaspal di Indonesia. 

Dimana masih banyak sekali mobil-mobil yang kebetulan akan hadir di Indonesia. Apalagi, tahun depan bisa dibilang tahunnya otomotif Indonesia mulai bangki kembali. Hal ini membuat indiustri ini semakin bergairah bukan. Oke, mobil apa saja yang bakalan hadir serta kemungkinan datangnya mobil-mobil ini di Indonesia. Untuk itu, Otojatim membuat list mobil baru di tahun 2018 bagian kedua. 

Nissan Serena Generasi ini Segera Hadir di tahun ini 


Nissan Serena C27 (2018) 

Mungkin mobil dengan model boxy alias kotak sabun masih ada peminatnya, hal tersebut membuat Nissan Motor Indonesia memboyong Serena generasi terbaru ini ke Indonesia. Dimana model sekarang (Serena C26) sudah harus berganti model. Serta memboyong Serena generasi baru ini sekaligus perkenalkan fitur-fitur baru. 

Namun, untuk Pro Pilot yang sempat digadang-gadang menjadi fitur paling ditunggu oleh kita sepertinya harus ditunda dahulu. Karena infrastruktur yang terdapat di jalanan di Indonesia belum bisa memenuhi kemampuan dari fitur ini. 


Suzuki Jimny Sendiri bakalan hadir di Indonesia Juga apabila tidak ada Aral Melintang, Foto: Indianautosblog. 

Suzuki Jimny 2018

Dilansir dari Indianautosblog, kehadiran jip mini ini patut ditunggu dan sebenarnya wajib dipantengin. Bisa dibilang, kehadiran dalam edisi terbatas kemarin sudah membangkitkan animo kepada Suzuki Jimny. Dengan penggerak empat roda saja malah menarik perhatian para penggemar off-road. 

Lalu, mengapa Jimny model terbaru ini harus didatangkan oleh Suzuki. Mungkin bisa dilihat diterimanya oleh konsumen atas hadirnya Jimny generasi sebelumnya. Ditambah lagi absennya Jimny selama dua satu dekade ini membuat Suzuki seperti kehilangan salah satu jagoannya. Semoga saja, tahun depan bakalan hadir juga mobil ini. 


Model Baru dan Tampilan Baru, Sepertinya BMW X3 Akan Diboyong dan dirakit langsung di Indonesia 

BMW X3

Sepertinya tahun depan jadi bagian SUV BMW yang bakalan diperkenalkan. Setelah kehadiran varian Seri 7rakitan lokal dan Seri 5 terbaru. Akhirnya, BMW bakal kenalkan varian X mulai dari X3 sampai X5. Tetapi, kemungkinan besar BMW X3 bakalan hadir di Indonesia. 

Kali ini mengusung bahasa desain paling baru dan pastinya sama dengan model sedan. Tentunya, BMW X3 akan ditunggu oleh penggemar BMW di Indonesia. Kalau X5 dan X7, mungkin harap bersabar untuk debut perdana. Oh iya, Kemungkinan X3 bakalan dirakit lokal apabila melihat model yang sudah hadir kemarin. 


Nissan Grand Livina 
Nah Low MPV Nissan ini bakalan menggebrak sekaligus menjadi kuda hitam duo kembar Avanza-Xenia. Sebenarnya basis yang digunakan Nissan untuk Grand Livina sendiri adalah Mitsubishi Xpander. 

Namun sampai sekarang bentuk dari Grand Livina ini masih belum diketahui. Tetapi, banyak sekali render yang sepertinya bakal mengarah ke model Low MPV ini. Semoga saja, bisa digdaya seperti kehadirannya pertama kali di Indonesia. 

Toyota Avanza-Daihatsu Xenia Major Change

Mungkin saja duo kembar akan keluarkan jurus baru untuk menghadang Mitsubishi Xpander. Ditambah lagi, Kemunculan Toyota Rush dan Daihatsu Terios sendiri semakin perkuat kalau duo kembar akan hadir dengan sasis baru. Kalau memang mereka akan gunakan sasis dari duo kembar. 

Rasanya, jika menggunakan basis Rush-Terios sangat mungkin. Tetapi, penjualan mobil yang begitu kencang ditambah belum goyah oleh Wuling Confero S membuat duo kembar ini masih diatas angin. Namun, kalau kehadiran versi crossover seperti Tigre bisa iya bisa tidak. 

Kalau ini bersiap-siap Honda Jazz bakal diserang oleh Hatchback satu ini


Daihatsu All New Sirion 

Kebetulan Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi sudah hadir di Malaysia. Tentunya, akan dihadirkan juga di Indonesia. Tepatnya, bakalan sama dengan versi di Malaysia. Konon mesinnya sendiri bakal gunakan kapasitas mesin 1.500 cc dan 1.300 cc. Bisa dibilang, model ini bakalan meriahkan segmen hatchback yang saat ini kurang bergairah sekali. 

Kemungkinannya, All New Sirion hadir para kuartal pertama di tahun 2018 mendatang. Sehingga, tidak bersabar untuk bertemu dengan All New Sirion. Karena banyak sekali fitur baru dan keamanan serta keselamatan yang meningkat. 

Renault Duster Sepertinya harus dipermak seperti in biar menarik perhatian konsumen 


Renault Duster 

Mungkinkah model facelift dari Renault Duster akan dihadirkan oleh Renault untuk penyegaran di Indonesia? Mengingat penjualan mobil ini begitu meriah sekali. Ditambah respon konsumen yang suka dan harga yang sangat miring membuat Duster begitu digemari. 

Semoga saja, Renault Indonesia memasukkan model terbaru ini secepatnya. Apalagi, modelnya yang begitu aduhai nan menawan itu. Bakalan laris sekali mengikuti sosok Koleos yang mudah diterima masyarakat Indonesia. 

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen