iklan jual beli mobil

Komunitas Suzuki GSX Club Indonesia Berikan Bantuan Untuk Warga Indonesia di Perbatasan


Bersama TNI, Komunitas Suzuki GSX Indonesia menggelar bakti sosial  di perbatasan Indonesia



Otojatim.com, (Papua) – Pergantian tahun tidak selamanya dihabiskan dengan hura-hura dan konvoi di jalanan dengan hanya mengumbar kesenangan. Banyak akivitas yang sebenarnya bisa dikerjakan oleh komunitas sepeda motor yang banyak bertebaran di Indonesia.

Salah satu contoh positif  dilakukan oleh komunitas Suzuki GSX yang tergabung dalam GSX Club Indonesia Regional Papua, yang pada Minggu (31/12), melakukan kegiatan bakti soial dengan menyumbangkan donasi kebutuhan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura.

Desa Skow, Jayapura di pilih karena desa ini adalah desa terluar di ujung timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Papua New Guninea.

Bantuan yang diberikan antara bahan pokok makanan, minuman dan pakaian diserahkan oleh langsung oleh pengurus serta anggita GCI Regional Papua.

Sumbangan ini sendiri berasal dari bantuan sukarela berbagai pihak yang peduli sesama, seperti dari anggota GCI sendiri dan masyarakat dari daerah lain di Papua.





Kegiatan ini digagas oleh Sofyan selaku Ketua GCI Regional Papua, yang anggotanya terdiri dari pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, yang saat ini tengan berkembang jangkauannya hingga ke Papua.

Desa Skow yang didiami oleh sekitar 70 kepala keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan, mendapat bantuan donasi dari bakti sosial ini adalah sebagai bentuk balasa budi atas kontribusinya, yang turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif, meski bersebelahan dengan negara lain.

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” pesan Sofyan, Ketua GCI Regional Papua.

Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh anggota GCI Regional Papua. Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang saat ini dipercaya oleh Pimpinan TNI untuk bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.




LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi