Honda CR-V Jadi Backbone Penjualan Honda Prospect Motor


Honda CR-V jadi backbone penjualan Honda Prospect Motor di tahun 2018



Otojatim.com (Jakarta) –  Mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, peluncuran Honda CR-V pada April 2017 terbilang cukup sukses. Hal ini setidaknya dapat dilihat dari hasil penjualan model tersebut hingga dua kali lipat, disbanding tahun sebelumnya, yaitu sebesar 7.853 unit di tahun 2016, menjadi 15.905 unit di tahun 2017.

Generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000 dan hingga kini telah mencatat total penjualan terbanyak di kelasnya, yaitu 188.281 unit. Sebagai model global, Honda CR-V juga telah tercatat sebagai produk SUV terlaris di berbagai negara.

Salah satunya, Honda CR-V merupakan SUV dengan penjualan tertinggi di Amerika Serikat selama 20 tahun berdasarkan total penjualan kumulatif sejak tahun 1997 hingga September 2017. Hingga saat ini, Honda CR-V telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 8,7 juta unit di seluruh dunia.

Generasi kelima Honda CR-V untuk pertama kalinya memperkenalkan varian yang mengusung mesin 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yangmenghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5600 rpm, serta torsi maksimal 24.8 Nm pada 2000 - 5000 rpm sebagai yang terbesar di kelasnya.

Mesin VTEC Turbo adalah penyempurnaan dari versi konvensional, dimana mesin memanfaatkan gas buang untuk memadatkan udara masuk ke dalam cylinder head, sehingga kemampuan pembakaran meningkat dan menghasilkan tenaga maksimal dengan bahan bakar efisien.

Teknologi mesin turbo yang membuat bobot mesin lebih ringan dan lebih bertenaga telah diakui dengan meraih penghargaan Innovation Award 2017 dari SINDO untuk kategori Inovasi Teknologi.

Sejak diperkenalkan di Indonesia, Honda CR-V juga telah meraih banyak penghargaan, termasuk dinobatkan sebagai Car of The Year 2017 oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

Selain diakui di tingkat nasional, Honda CR-V juga mendapatkan penghargaan di beberapa negara, diantaranya 2017 Wardsauto Award for High Quality Interior di Australia, Car of the Year dari Carsifu di Malaysia dan Utility Vehicle of the Year dari Autoguide di Amerika.

“Sejak generasi pertama hingga generasi kelima, Honda CR-V telah diakui sebagai mobil global yang memiliki reputasi sangat baik di seluruh dunia karena menawarkan desain tangguh namun penuh gaya, teknologi terdepan di kelasnya, hingga mesin dengan tenaga besar namun tetap efisien. Kehadiran Honda CR-V di Indonesia merupakan bentuk komitmen Honda untuk menghadirkan produk SUV kelas dunia dan kami bersyukur bahwa model ini mendapatkan sambutan baik oleh konsumen di Indonesia seperti halnya di berbagai negara lainnya,” kata, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi