Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Dakar 2018 SS7: Sang Penguasa Tumbang, Sainz Berkuasa Di Klasemen Mobil

Dakar



Otojatim (Uyuni)- Setelah melakukan istirahat selama sehari (13/1) di La Paz, Bolivia. Perhelatan Dakar kembali dimulai dari ibukota negara Bolivia itu ke Uyuni sejauh 425 km. Pada SS ini, kejutan terjadi takala seorang penguasa tumbang karena mobilnya rusak.

Adalah Stephane Peterhansel (Peugeot) yang tumbang karena kerusakan di suspensi akibat mobilnya menabrak batu hingga memaksanya untuk kehilangan banyak waktu akibat perbaikan. Dalam sesi perbaikan dirinya dibantu rekan setim, Cyril Despres yang membawa suspensi cadangan di mobil Peugeot 3008 DKR miliknya. Hal itu langsung dimanfaatkan pereli Peugeot lainnya, Carlos Sainz untuk ambil alih pimpinan klasemen mobil.

"Sungguh reli yang sangat berat, stage hari ini juga susah, dengan bagian off-road rumit,” ucap Sainz. “Benar-benar ujian ketahanan" ungkap ayah dari pebalap F1 Renault Carlos Sainz Jr via motorsport. “Masih banyak stage di depan. Saat ini, hal terpenting bagi kami adalah melanjutkan hari tanpa mengalami masalah. “Tetapi sudah banyak kejadian kami lihat, dan bisa saja muncul kejutan kapan saja.” Akibat hasil ini, Nasser Al Attiyah dari Toyota berada di posisi kedua dan Peterhansel berada di posisi ketiga klasemen mobil. Dua pereli Toyota yakni "Kuda hitam" Giniel De Villiers dan Bernhard Ten Brinke berada di posisi keempat dan kelima.

Pada kategori motor, terjadi peperangan antar pabrikan Jepang yakni Honda VS Yamaha. Meski tak seheboh di gelaran MotoGP, tapi persaingannya menarik minat biker untuk menyaksikan Dakar. Dalam SS7 kali ini joki Honda, Joan Barreda berada di tempat ketiga meski dalam SS ini ia berhasil
menjadi juara. Kevin Benavides yang menjadi rekan setim berada di posisi kedua klasemen dan posisi pertama dihuni Adrian Van Beveren dari Yamaha. Sebelumnya, Adrian gagal meraih pemegang klasemen karena medan sulit akibat hujan dan pemotongan lintasan di SS6. SS8 akan menempuh jarak 498 km dari Uyuni ke Tupiza pada 14 Januari. 

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen