Cari Alamat dan Telepon Dealer:

VW Polo GTI R5, Sisipkan DNA Polo WRC

The Drive


Otojatim (Wolfsburg)- Hanya sebulan lagi, ajang reli dunia (WRC) akan digelar di Monte Carlo, Monako pada 24 Januari 2018. Beberapa pabrikan masih meracik formula kemenangan untuk bisa meraja disana, salah satunya adalah Volkswagen (VW). Pabrikan asal Jerman ini meluncurkan versi produksi Polo GTI R5 untuk kepentingan reli.

Meski tidak turun di kelas utama, Polo GTI ini disiapkan untuk kelas WRC2 karena mobil tersebut bisa dibeli untuk perorangan dan tim. Mobil ini juga sudah di homologasi oleh FIA, jadi tidak usah takut mobil tidak bisa diajak berlomba di kejuaraan reli dunia. “Mengandalkan Polo GTI berspesifikasi jalan raya tak jauh berbeda. Di Polo reli ini, keluarga GTI punya duta lainnya. Tim kami dan kolega di Volkswagen Design di Wolfsburg pantas mendaat pujian untuk ini. Selama beberapa bulan mendatang, Polo GTI R5 harus membuktikan skenario sulit untuk memastikan kesuksesan di tangan konsumen,” ujar Volkswagen Motorsport Director Sven Smeets. Soal wujud, mobil ini memiliki DNA dari mobil WRC karena piranti aerodinamikannya nampak sama dengan Polo WRC meski secara teknis mobil ini jauh lebih panjang wheelbasenya.

Untuk dapurpacunya, mobil reli ini menggunakan 4 silinder turbo dengan kapasitas 1600 cc dengan tenaga 272 dk dan memiliki torsi 400 nm. Untuk akselerasinya bisa mencetak 4,1 detikan dalam 0-100 km/jam. Mobil Polo ini sudah di tes di Perancis pada bulan November lalu dan bulan ini akan dites lagi di Inggris. Sebagai pengembangnya, ditunjuk Technical Director Francois-Xavier Demaison serta Project Manager Jan de Jongh.Selain itu juga, pereli yang merupakan juara dunia WRC tahun ini, Sebastian Ogier ikut serta dalam pengetesan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen