Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Valentino Rossi Kuasai Monza Rally Show Untuk Keenam Kalinya

VR46


Otojatim (Monza)- Sebagai salah satu ajang akhir tahun selain Grand Prix Makau, Monza Rally Show adalah salah satunya. Menggunakan seluruh layout sirkuit yang sudah dibuat ala gymkhana membuat para pereli sangat antusias untuk mengikuti lomba pada 1-3 Desember lalu ini. Ajang ini bukanlah ajang baru melainkan salah satu yang tertua dan bahkan setara ajang reli dunia (WRC)
karena dihelat pada 1978 silam.

Menengok pesertanya, memang tidak main-main karena banyak nama besar seperti Sebastian Loeb, Dani Sordo dan Andreas Mikkelsen  pernah ikut serta di Monza Rally Show. Tapi, banyak nama lain yang tenar di luar reli juga ikut serta seperti Valentino Rossi (legenda hidup Motogp), Antonio Cairoli (juara dunia motocross), Rinaldo Capello (pebalap ketahanan mobil).

Nah pada acara tahun ini, ajang yang memasuki kepala empat itu kembali dimenangi oleh Rossi. Joki Yamaha di Motogp ini meraih kemenangan keenamnya selama mengikuti ajang tahunan tersebut.
Dokter, julukannya berhasil mengalahkan pereli WRC Hyundai, Andreas Mikkelsen yang mampu mengalahkannya di babak Monza Masters. Sempat mendapat hukuman sebesar 10 detik akibat mobil Ford Fiesta miliknya sangat ringan, Rossi tidak menyerah dan mampu mengalahkan Mikkelsen untuk meraih juara tahun ini. Untuk posisi ketiganya dihuni pembesut Citroen yang merupakan pebalap ketahanan mobil, Marco Bonanomi. Adapun juara dunia motocross MXGP, Antonio Cairolli berada di posisi keempat dengan Hyundai.

 "Ini salah satu pertarungan terberat yang pernah saya jalani di Monza Rally Show, karena ada empat mobil yang mampu menang dan berdekatan sampai akhir. Sayang, tim kami melakukan kesalahan soal beban mobil pada Jumat (1/12). Ini kesalahan bodoh! Saat dapat penalti 10 detik, saya pikir kami sudah 'tamat' ungkap Rossi via Motogp.com. Tapi saya mengerahkan segalanya untuk menyerang dan mengambil banyak risiko sampai stage terakhir. Saya sangat senang! Monza Rally Show selalu menyenangkan, karena ini adalah balapan nyata di mana Anda bisa mengendarai mobil jenis ini dengan cepat, namun tanpa beban di akhir musim seperti ini." Ini adalah kemenangan keenamnya dalam ajang Monza Rally Show setelah menang pertama kali di 2006,2007,2012, dan 2015-2016. Selain itu pula di ajang Monza Masters, joki yang sempat mengendarai Ferrari di ajang balap GT itu
pernah menjadi juara kategori ini di 2005-2006,2012 dan 2016.


HASIL LOMBA MONZA RALLY SHOW

  1. Rossi/Cassina    Ford Fiesta WRC     1:19:29,0
  2. Neuville/Mikkelsen   Hyundai i20 NG WRC     +5,7
  3. Bonanomi/Pirollo   Citroen DS3 WRC     +8,4
  4. Cairoli/Fappani    Hyundai i20 NG WRC     +21,8
  5. Longhi Santini    Ford Fiesta WRC     +2:15,7 
  6. Crugnola/Lucca    Skoda Fabia R5      2:34,8 
  7. Freguglia/Bollito    Ford Fiesta WRC     +2:47,2 
  8. Andreussi/Andreussi   Peugeot 208 T16 R5     +2:51,5
  9. Pasini/Granai    Ford Fiesta WRC     +2:58,9 
10. Bosca/Aresca    Ford Fiesta WRC     +3:10,1 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen