Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota Soulnation, Acara Penggila Toyota Terbesar Di Indonesia

Adinata Pramadya


Otojatim (Serpong)- Pada 9 Desember lalu, Q-Big Mall BSD, Tangerang menjadi heboh dengan kumpulan mobil-mobil Toyota. Yup, disana memang menggelar Toyota Soulnation yang merupakan kelanjutan dari ajang The Elite pada pertengahan tahun 2017. Ajang ini juga termasuk ke Evolution Series dimana Gatz Production selaku Event Organizer pernah menggelar ajang serupa bertajuk Hondavolution di 2016 lalu. Acara ini menarik minat penggila Toyota dan bisa dianggap salah satu yang terbesar di Indonesia.

Konsep one make modification show (kontes modifikasi semerek) kembali diterapkan di Soulnation dengan menggunakan brand Toyota sebagai merek utamanya. Di Q Big Mall ini telah terpajang berbagai variasi mobil asal Jepang itu mulai yang sering terlihat dijalan seperti Innova, Avanza, Alphard sampai yang terbilang langka seperti Celica, Sprinter Trueno, Chaser dan Supra. Untuk peserta sendiri terdiri dari 75 mobil dengan berbagai jenis seperti SUV, sedan, MPV hingga sportcar tumpek blek di outdoor mall di BSD, Tangerang itu.

“Intinya kami ingin mengumpulkan seluruh pengguna Toyota dengan macam-macam modifikasinya, seperti stance modern, retro, restorasi, sampai mobil khusus balap. Toyota Soulnation ini juga bisa di simpulkan sebagai referensi kepada pengunjung untuk modifikasi mobil Toyota” Papar Riswan Rusdiansyah, selaku Event Coordinator. “Kami tidak membatasi modelnya, asalkan mobil Toyota, bisa ikut, tapi syaratnya no fake wheels, atau velg harus asli, bukan palsu. Karena kami ingin menghargai mereka yang memakai velg asli, sekaligus untuk edukasi juga,” Sambung Pria berkacamata itu.

 Tidak hanya ajang mejeng mobil semata, di Toyota Soulnation ada pula game competition yang diselenggarakan bersama komunitas Sim.ID. Sementara itu, Gatot Mulyoarto yang merupakan penggagas event ini menegaskan kalau ada penerusnya lagi di tahun depan tapi dengan nama berbeda demi memuaskan maniak mobil merek lainnya layaknya Hondavolution.  “Mudah-mudahan bisa menjadi acara tahunan kami selain acara lainnya. Kami juga berterima kasih kepada Bank BJB yang selalu men-support kami untuk event bagi para car enthusiast. Dapat obyektif sekaligus bisa mempersatukan komunitas,” tambah Gatot.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen