Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Ignis Raih Car of The Year Indonesia 2017 di Segmen City Car dari Majalah Mobilmotor

suzuki ignis car of the year

Otojatim.com (Surabaya) – Suzuki Ignis kembali torehkan prestasi. Setelah sekian banyak predikat disematkan seperti Best Buy Car IIMS 2017,Finalis World Car of The Year 2017, Mobil Terbaik versi Jurnalis Otomotif Indonesia, kini Suzuki Igni kembali menorehkan predikat sebagai Car of The Year Indonesia 2017 (MobilMotor ICOTY 2017), untuk jenis City Car/LCGC versi majalah MobilMotor.

Suzuki Ignis, memang nampak menonjol diantara para kompetitornya, karena tampilannya yang modern, unik, futuristic dan nyaman. Urban SUV Suzuki Ignis ditopang fitur-fitur berkelas, dimana mendukung sekali bagi mobilitas perkotaan yang umumnya ramai lalu lintas tanpa mengurangi sisi kenyaman, keamanan dan mesin bertenaga.

Hal inilah yang membawa Suzuki Ignis meraih nilai tertinggi sebagai jawara Car of The Year 2017 dalam kategori City Car/LCGC dengan raihan nilai total 4.125,20.

Suzuki Ignis dirancang dengan platform Heartect berstruktur high-rigid underbody mengusug konsep total effective control technology. Hal inilah yang menjadikan tampilan eksterior Ignis yang compact, namun lapang di bagian dalam (interior).

Dengan struktur body yang kokoh, dipadu suspensi depan menggunakan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Pada sistem pengereman, Suzuki Ignis sangat handal berkat Ventilated Disc yang disematkan pada bagian depan drum, dan leading and trailing dibagian belakang.

Sebagai Urban City Car, Suzuki Ignis sangat lengkap dibandingkan dengan para kompetitor lainnya. Maka, wajar saja jika penjualan Ignis melejit mengalahkan Honda Brio yang sekian lama bertengger sebagai penguasa City Car.

Lihat saja pada bagian kaki-kakinya, Suzuki Ignis dibekali teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) untuk meningkatkan keselamatan penumpangnya.

Dengan mesin K12M, berkapasitas 1.197 cc 16 valve 4-silinder dengan pembakaran Multipoint Injection, mesin ini sinyalir mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 84 daya kuda pada putara 6000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm pada putara 4.200 rpm.

Ditunjang dengan transmisi manual 5-speed dan transmisi auto gear shift (AGS), yang mengalirkan tenaga untuk kedua roda depan. Konon, transmisi AGS pada Suzuki Ignis sangat nyaman dan tepat untuk mobil perkotaan.

Suzuki Ignis memiliki berbagai keunggulan, seperti tampilan interior dan eksterior yang sangat berani,  didukung performa yang mumpuni, juri yang bergelut di bidang desain menilai gaya dari Suzuki generasi terbaru ini lebih mudah dioprek oleh para modifikator.

Suzuki Ignis mampu menyingkirkan manufaktur lainnya dari berbagai hal, karena itu patutlah kiranya terpilih sebagai Car of The Year 2017 versi City Car/LCGC.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen