Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Selesaikan Kualifikasi, Dua Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Berlomba di Fuji Speed Way

Toyota Team Indonesia Fuji Speedway
Di sela-sela sesi kualifikasi, Alinka Hardianti (Kedua Kiri) yang merupakan salah satu pembalap TTI yang ikut serta pada ajang balap internasional TOYOTA GAZOO Racing 2017 berfoto bersama Memet Djumhana selaku General Manager Toyota Team Indonesia (kiri), Mr. Toshio Obara selaku President Director TRD Indonesia (Kanan), dan turut hadir juga Mr. Hiroyuki Nakamata (Kedua Kanan) selaku perwakilan Management PT. Toyota-Astra Motor sebagai bentuk dukungan TAM kepada TTI pada ajang balap tersebut di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Tokyo, Otojatim.com - Semangat untuk senantiasa meraih hasil maksimal dalam menorehkan prestasi yang membanggakan di setiap ajang balap mobil kembali ditunjukkan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI). Dua pembalap andalan TTI, Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo tampil menawan dan berhasil mencatatkan waktu terbaiknya pada babak kualifikasi ajang motorsport internasional TOYOTA GAZOO Racing 2017, di Fuji Speedway, Jepang yang babak finalnya akan berlangsung Minggu, 10 Desember 2017.

Alinka yang turun di kelas Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Toyota Vitz, atau di Indonesia juga dikenal sebagai Toyota Yaris sukses mencatatkan waktu 2 menit 17.234 detik dan berada di urutan ke-26 dari 54 peserta babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Sabtu (9/12).  Sementara Haridarma Manoppo yang baru pertama kali  tampil di ajang TOYOTA GAZOO Racing dan turun di kelas Toyota 86 Race berhasil menorehkan waktu 2 menit 5.678 detik menempati posisi ke 31 dari 35 peserta.

“Terima kasih atas semangat yang ditunjukkan oleh kedua pembalap andalan TTI ini. Kami berharap semoga mereka bisa terus menjaga semangat dan performanya untuk selalu menjadi yang terbaik sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan besok di babak final ajang motorsport internasional TOYOTA GAZOO Racing 2017,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, dalam kesempatan berbeda.

Bagi TTI sendiri, ajang balap ini merupakan kali kedua yang diikuti oleh pembalapnya. Sebelumnya pada TOYOTA GAZOO RACING 2016 di sirkuit yang sama, Alinka yang baru pertama kali tampil di ajang balap tersebut dan merupakan pembalap wanita satu-satunya dari luar Jepang berhasil menunjukkan kehandalannya mengemudi di lintasan balap.

Meski memulai start di urutan ke-36, Alinka yang saat ini merupakan juara ketiga nasional di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX berhasil melewati para pembalap pria lainnya dan finish di urutan ke-24. Catatan best lap yang diraihnya juga cukup bagus bagi seorang pembalap baru di ajang one make race Gazoo Racing kelas Netz Vitz Race TOYOTA GAZOO 2016 dengan waktu 2 menit 17 detik sehingga diharapkan pada babak final TOYOTA GAZOO 2017 Alinka bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen