iklan jual beli mobil

Mobilmotor Indonesian Car of The Year Telurkan 13 Kategori Pemenang. Ini Detailnya

daftar pemenang indonesian car of the year 2017
Merek-merek finalis di ajang Mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017

Jakarta, Otojatim.com - Majalah mobilmotor sebagai pelopor majalah otomotif pertama di Indonesia berusaha terus untuk menghadirkan berita-berita terbaik untuk panduan pengguna kendaraan.  mobilmotor Indonesian Car of The Year adalah kegiatan berkala tahunan dengan tujuan memberikan informasi tepat untuk pilihan cermat calon pembeli mobil agar lebih jernih dalam memilih.

Tahun ini mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 (mobilmotorICOTY 2017) merupakan gelaran yang ke-16, ini menunjukan keberhasilan dari mobilmotorICOTY. MobilmotorICOTY 2017 dilakukan di kawasan Sentul sejak awal hingga pertengahan November 2017.  Kunci utama dalam pengujian adalah melakukan penilaian terhadap kualitas  mobil meliputi sisi:
  • Teknis
  • After Sales & Service
  • Kehandalan saat dikendarakan
Terdapat 29 finalis dari 9 kategori yang diuji oleh 5 orang juri independen untuk  menilai kualitas kendaraan secara langsung serta 4 juri yang bertugas  mengukur performa mobil-mobil finalis.  Selama pengujian, semua mobil diperlakukan sama termasuk dalam penggunaan bahan bakarnya, sesuai spesifikasi masing-masing.  Bahan bakar yang dipergunakan adalah produk Pertamina meliputi Pertamax, Pertamax Turbo dan PertaminaDEX.

Menarik disimak, mobilmotorICOTY 2017 finalis didominasi mobi-mobil penumpang kelas menengah, seperti kehadiran Suzuki Ignis yang baru saja mengaspal  serta Wuling ---benar-benar baru dari negeri Tirai Bambu— sangat mengundang penasaran para juri.Teknologi yang disandang para finalis pun sudah jauh lebih maju, beberapa mobil bensin telah dilengkapi dengan turbo, intercooler dan injeksi langsung.  Teknologi turbo di mesin 1.500cc menghasilkan performa luar biasa, tenaga besar serta akselerasinya yang sangat baik tidak membuat boros BBM.  Dan tentunya mesin ini memerlukan pesyaratan khusus untuk bahan bakarnya, cocok mempergunakan Pertamax Turbo ron 98.


Finalis bermesin diesel turbo dan sistem injeksi Common Rail yang sangat efisien, tidak beda dengan mesin bensin tarikan dan efisiensinya sangatlah baik.  Suatu hal baru, mesin diesel bisa dipergunakan sebagai kendaraan harian selain efisien juga bersuara lebih halus serta rendah kadar partikel karbon pada gas buangnya.  Diesel saat ini sudah muali populer dipergunakan dikendaraan penumpang kecil.

Perubahan yang terjadi sudah sangat jauh dibanding  saat ICOTY pertama kali diselenggarakan oleh majalah mobilmotor,  dimana sistem injeksi baru dipergunakan pada mobil-mobil kelas atas dan turbo baru pada mobil-mobil untuk keperluan khusus.  Ini merupakan tantangan bagi para juri dalam menilai, dimana perubahan demi perubahan harus bisa dirasakan dan dibedakan.

“Dengan menghadirkan mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017, kami menyuguhkan secara tuntas apa yang sebaiknya dipilih oleh konsumen mobil di Indonesia,” jelas Rudi Kurniadi, Pimpinan Redaksi majalah mobilmotor.

Nilai Tertinggi per Kategori mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017:

1.City Car / LCGC

Berbagai keunggulan ditampilkan di produk-produk baruSuzuki, seperti tampilan interior dan eksterior yang sangat berani,  didukung performa yang mupuni, juri yang bergelut di bidang desian menilai gaya dari suzuki generasi terbaru ini lebih mudah dioprek olehpara modifikator.

Peraih nilai tertinggi di kategori City Car/LCGC adalah Suzuki All New Ignis, total nilai 4.125,20.

2.Small MPV

Pendatang baru dipercaturan otomotif Indonesia berhasil menyedot perhatian masyarakat termasuk saat pengujian di mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017.  Kualitas pembuatan, bahan yang dipergunakan hingga handling saat dipacu mendapat nilai baik dari para juri.  Walau  masih ada pertanyaan mengganjal bagaimana dengan purnajualnya, walau dijanjikan dengan jaminan 5 tahun bagi penggunanya.

Peraih nilai tertinggi Kategori Small MPV mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah Wuling All New Confero S, total nilai 3.963,75.

3.Medium MPV

MPV dengan ukuran sedang pas untuk 7 penumpang telah menjadi icon mobil keluarga Indonesia.  Toyota Kijang adalah salah satu yang terpopuler di Indonesia, terakhir Toyota memberikan kepuasan yang lebih baik bagi pengguna Kijang.   Berbagai keunggulan ditampilkan oleh mobil baru ini diantaranya di sisi kenyamanan dan kinerja yang sangat memuaskan.

Peraih nilai tertinggi Kategori Medium MPV mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah Toyota Kijang Innova Venturer, total nilai 4.007,75.

4.Full Size MPV

Full Size MPV menjanjikan kapasitas penumpang besar serta kenyamanan setara sedan.  Mobil jenis ini mulai ramai dipasarkan dan mulai mendapat respon positif.

Peraih nilai tertinggi Kategori Full Size MPV mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah, Toyota All New Voxy, total nilai  4.316,11.

5.Medium Sedan

Sedan masih tetap menjadi pilihan termasuk sedan berukuran sedang.   Sedan yang satu ini sangat menjanjikan untuk penggunaan harian dikemacetan kota, ukurannya tidak terlalu besar serta  memiliki kinerja teknis menjanjikan,  menjadikannya unggul dikelasnya.
Peraih nilai tertinggi Kategori Medium Sedan mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah, Toyota All New Vios, total nilai  3.919,22.

6. Sedan

Persaingan di kelas sedan tak pernah surut, kategori sedan adalah yang paling maju dalam berbagai hal.  Sedan sering menjadi pelopor penerapan teknologi dan desain.  Kali ini persaingan sedan kelas menengah atas dimenangkan oleh BMW All New i320 dengan gaya interior terbarunya.

Peraih nilai tertinggi Kategori Sedan mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah, BMW All New i320, total nilai  3.999,77.

7. SUV Diesel

Adu teknologi terlihat di mobil-mobil yang menyandang predikat SUV Diesel.  Mesin diesel yang dulu berisik, lamban dan kotor kini sudah naik peringkat dan banyak diminati.  Diesel lebih bersih, bersuara halus dan sangat bertenaga serta jauh lebih hemat.

Chevrolet All New Trailblazerdi kategori SUV Diesel mobilmotor Indonesianh Car of The Year 2017, meraih nilai terbaik dengan 4.189,06.

8. SUV Compact

Suv Compact didesain senyaman sedan tapi memiliki kemampuan layaknya SUV, bodi dibuat lebih macho tapi tetap cocok untuk harian tanpa harus ragu untuk diajak berpetualang.  Seperti di kategori sedan, disini adu teknologi terlihat sangat dominan.  Selain mesin, adu kecanggihan suspensi menjadi tumpuan utama untuk meraih nilai.  SUV dengan bodi dan celah tanah tinggi harus tetap mantap saat bermanuver, suspensi dan mesin terbaik adalah andalannya.

Honda All New CR-V Turbo 1.5di kategori SUV Compact  mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017, meraih nilai terbaik dengan total 4.315,47.

9. Sedan Hatchback

Praktis adalah kata kunci dari sebuah sedan hatchback, dengan ukuran yang tidak terlalu besar tapi sarat dengan teknologi terkini ditopang desain menarik, kategori Sedan Hatchback tak pernah sepi.  Selalu eksis itu kata tepat untuk produk Honda yang satu ini, sekarang telah dilengkapi dengan berbagai pembaharuan didalamnya. 

Honda All New Jazz di kategori Sedan Hatchback mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017, meraih nilai terbaik dengan total 3.831,74.

Selain Juara per kategori mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017, memberikan penghargaan sebagai:

Best of The Best mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah:
  • Toyota  All New Voxy
Best Value for Money mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah :
  • Suzuki All New Baleno
Best Design mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah:
  • All New Mazda 6
Best Performance mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 adalah:
  • Honda All New CR-V Turbo 1.5
Perwakilan pemenang dari masing-masing brand menerima penghargaan mobilmotor ICOTY2017
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi