Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Leclerc Resmi Jadi Pilot Alfa Romeo Sauber F1 Team Musim 2018

Charles Leclerc Sauber
Charles Leclerc | Photo by Formula1.com

Milan, Otojatim.com - Juara bertahan Formula 2 Charles Leclerc akan berlomba bersama Marcus Ericsson di Sauber musim depan. Jebolan Ferrari Drivers Academy ini mengambil alih posisi Pascal Wehrlein yang tersingkir dari daftar pembalap utama.

Line-up pembalap resmi telah diumumkan di Milan, Italia hari ini (Sabtu 2/11), di mana tim tersebut mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang kesepakatan sponsor baru mereka dengan Alfa Romeo, termasuk konsep warna merah dan putih yang direvisi untuk mobil musim depan.

Prestasi Leclerc yang moncer dimulai dari memenangkan gelar GP3 tahun lalu sebelum kemenangan kejuaraan F2-nya musim ini. Dia pertama kali mencicipi mesin Sauber pada 2016, sekaligus berpartisipasi dalam empat sesi latihan F1 dengan tim Haas yang bermesin Ferrari.

Pada tahun ini pemain berusia 20 tahun dari Monaco itu telah melakukan serangkaian tes dengan Ferrari dan Sauber, dan menikmati empat latihan F1 lainnya. Sauber akan dikenal sebagai Tim F1 Alfa Romeo Sauber untuk tahun 2018.

Bagi Ericssson, tahun ini adalah musim kelimanya di F1 dan keempatnya bersama Sauber. Pembalap Swedia berusia 27 tahun itu telah mencetak sembilan poin dengan untuk Sauber saat itu.

Charles Leclerc akan berlomba bersama Marcus Ericsson di Sauber musim depan
Livery Alfa Romeo Sauber F1 Team 2018
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen