Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kisah Kesuksesan Sambal Bu Rudy, Tumbuh Bersama Sang Legenda Suzuki Carry

Lany Siswandi atau yang lebih dikenal dengan Bu Rudy yang wajahnya terpampang di kemasan sambal botol Bu Rudy, saat berbagi kisah di ajang Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017, Sabtu (16/12)

Otojatim.com (Surabaya) – Ikon Kota Pahlawan bagi Surabaya yang heroik dan patrioti dengan roman perjuangan era kemerdekaan, ternyata tidak lepas dari dua nama wanita yang paling dikenal saat ini. Pertama tentunya kita tidak asing dengan sang Walikota Surabaya yang bertangan dingin mengubah wajah Kota Surabaya yakni Tri Rismaharini dan yang kedua siapa lagi kalau bukan Bu Rudy, dengan sambalnya yang legendaris. 

Adalah Lany Siswandi atau yang lebih dikenal dengan nama Bu Rudy, adalah salah seorang penggiat kuliner di Surabaya. Kalau anda pernah melihat foto yang menempel dalam botol kemasan sambal yang terkenal di Surabaya, pasti anda tidak asing dengan nama Bu Rudy. Bahkan, saking terkenalnya sambal Bu Rudy menjadi buah tangan khas yang wajib di bawa dari Kota Pahlawan sebagai oleh-oleh.

Apa sangkut pautnya Bu Rudy dengan dunia otomotif ? Tidak lain dan tidak bukan karena Bu Rudy adalah pengguna setia Suzuki Carry. Ya, Bu Rudy dan Suzuki Carry punya cerita bersama yang diungkapkan dalam acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 yang berlangsung di main diler Suzuki UMC Jl A Yani, Sabtu (16/12).

Bu Rudy saat berpose di depan Suzuki Carry Pic-up didampingin oleh jajaran direksi PT Suzuki Indomobil Sales dan PT United Motors Centre. 


Bu Rudy, wanita tangguh kelahiran Madiun tahun 1953, memulai kisah perjalanan sukses bisnisnya ketika dirinya pada tahun 1984 membeli 1 unit Suzuki Carry untuk menjajakan masakannya di Pasar Turi.

Bu Rudy menjajakan makanan ya di mobil Carry, dengan hidangan andalannya adalah nasi dan sambal udang, yang kini begitu melegenda.

"Karena saya orang Madiun, saya buat sambal. Orang Madiun bisa makan lombok (cabe) walau tanpa ikan (lauk)," kata Bu Rudy.

Kelezatan masakan Bu Rudy, terutama rasa sambal udangnya yang khas, membuat dirinya sukses.

"Dari teman cerita ke teman, menyebar begitu saja. Saya tidak pernah iklan. Semua serba spontan," ungkap Bu Rudy.

Kini dengan sambal udangnya yang melegenda, Bu Rudy yang sudah memiliki enam outlet tersebar di beberapa kota di Surabaya dan Jawa Timur, Bu Rudy masih mempercayakan Suzuki Carry sebagai kendaraan angkutan dalam menjalankan usahanya. Saat ini Bu Rudy memiliki sedikit 8 unit mobil Carry pick-up sebagai kendaraan operasional.
sambal bu Rudy
Sambal Bu Rudy menjadi oleh-oleh khas Kota Surabaya

Dengan logat Jawa Timuran, Bu Rudy menceritakan kenapa dirinya memilih Suzuki Carry Pick-up sebagai kendaraan operasional, karena mudah perawatan dan tidak merong-rong.

“Rata-rata para sopir saya merasa puas dengan memakai Suzuki Carry, selain irit perawatannya juga mudah, dan yang saya senang Suzuki Carry cabin nya tidak panas karena ber-AC, saya sendiri sering menggunakan Suzuki Carry kalau sedang belanja ke pasar,” cerita Bu Rudy kepada Otojatim.

Setelah 30 tahun lebih, Bu Rudy masih mempercayakan Suzuki Carry Pick-up sebagai kendaraan niaga juga operasional sehari-hari para kawaryawannya.

“Secara tidak langsung, usaha saya tumbuh berkat Suzuki Carry yang sudah sekian puluh menemani saya dan usaha saya saat ini . Kendaraan yang lincah dan mudah keluar masuk gang,” tandas Bu Rudy, mengakhiri ceritanya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen