Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Keren,Daihatsu Miliki R&D Centre Pertama dan Terlengkap di Indonesia


Berlokasi di kawasan Industri Suryacipta Karawang Timur, Jawa Barat, Daihatsu miliki Pusat Penelitian dan Pengembangan Daihatsu Centre (R&D) terbesar dan terlengkap di Indonesia.



Otojatim.com (Surabaya) – Daihatsu menjadi perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas Reseach and Development Centre (R&D Centre) terbesar sekaligus terlengkap di Indonesia.

Hebatnya lagi, sebagai produsen mobil kompak yang sangat diterima oleh masyarakat Indonesia, Pusat Penelitian dan Pengembangan Daihatsu Centre (R&D Centre) berada di bawah bimbingan dari principal langsung, yaitu Daihatsu Motor Company (DMC), Jepang.

Berlokasi di kawasan Industri Suryacipta Karawang Timur, Jawa Barat, Pusat  Penelitian dan Pengembangan Daihatsu Centre ini dibangun pada tahun 2011, yang merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk turut memajukan industri otomotif di Indonesia, sekaligus menyiapkan SDM dan ADM sebagai product base Daihatsu di luar Jepang.

Dengan visi ‘We Create The Best Product  For The Market’, dari fasilitas ini telah melahirkan kendaraan low cost green car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla, yang desain sepenuhnya dilakukan oleh putra-putri Indonesia.

Menurut data yang diterima Otojatim, R&D Centre Daihatsu ini memiliki fasilitas Design Building dan Engineering Building. Bahkan, R&D Centre Daihatsu memiliki area test course yang mempunyai 24 macam kondisi jalan yang ada di seluruh Indonesia. Empat tipe tanjakan, area test banjir dan lumpur dengan area seluas 25 hektare.

Di atas lahan seluas 25 hektare, R&D Centre Daihatsu memiliki area test course 24 kontur jalan yang ada di seluruh Indonesia, mulai dari tanjakan, test banjir dan lumpur.



Sementara pada fasilitas design building, di sini tempat dimana dilakukan proses perancangan yang merujuk pada selera estetika pasar. Mulai dari tahap sketsa, hingga pembuatan bahan clay (tanah liat) skala 1 : 1.

Setelah dilakukan scan secara digital, proses tersebut berpindah ke Engineering Building. Di sini,gambar komponen dibuat dengan mempertimbangkan aspek kekuatan, aspek biaya dan produksi serta aspek terkait lainnya.

Selanjutnya pada fasilitas Test Course, merupakan fasilitas yang melakukan validasi bahwa desain komponen atau kendaraan yang dihasilkan memenuhi standar kualitas Daihatsu. Semua dibangun demi memastikan bahwa desain mobil yang dibuat adalah mobil terbaik yang sesuai dengan permintaan masyarakat Indonesia.

“Dengan pendampingan dari DMC, Research & Development Center Daihatsu di Indonesia akan terus melakukan pengembangan kompetensi kepada putera-puteri bangsa agar kelak memiliki kemampuan rancang bangun produk otomotif nasional dengan kualitas global,”ungkap Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development (R&D) PT Astra Daihatsu Motor.

“Kami berharap, R&D Center akan menghasilkan model-model Daihatsu yang dapat memenuhi permintaan pasar domestic maupun ekspor,” pungkas Pradipto Sugondo.



Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen