iklan jual beli mobil

Kepedulian GSX Club Indonesia Terhadap Korban Bencana Alam


GSX Club Indonesia Jawa Tengah, lakukan bakti sosial galang dana untuk membantu masyarakat korban rob di Kelurahan Jeruksari, Pekalongan, Jawa Tengah



Otojatim.com (Pekalongan) – Semangat kebersamaan dan kepedulian bikers Suzuki sudah mulai digalakan kembali melalui kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat. Salah satu klub Suzuki yang sedang gencar melaksanakan aksi bakti sosial adalah GSX Club Indonesia (GCI). 

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya bakti sosial oleh para biker GSX Club Indonesia kepada penduduk korban banjir dan air rob yang berada di Kelurahan Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Jawa Tengah Minggu (17/12).

Semua ini berkat informasi yang tersebar diantara anggota klub GCI di tanah air. Hal inilah yang menggerakkan GCI Pekalongan yang didukung oleh GCI se-Jawa Tengah, melakukan penggalangan dana bersama masyarakat sekitar, untuk kemudian disumbangkan kepada warga korban bencana banjir yang membutuhkan bantuan.

Sampai dengan pelaksanaan penyerahan bantuan, kondisi Kel. Jeruksari masih belum kembali kondusif sehingga bantuan tersebut dinilai tepat sasaran.




Dari penggalangan dana yang dilakukan GCI bersama masyarakat sekitar, akhirnya terkumpulah dana tunai, bahan pangan berupa beras, pakaian layak pakai dan selanjutnya disalurkan langsung kepada perwakilan warga Kelurahan Jeruksari, disaksikan oleh Kepala Desa setempat.

“Kami ingin menunjukan sisi positif kami sebagai bikers melalui bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada lingkungan terdekat yang tertimpa bencana. Kami berterima kasih kepada seluruh pemberi dana seperti teman-teman di GCI, warga Jawa Tengah, dan Pemerintah setempat. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan semoga kondisi Jeruksari bisa cepat kembali normal.” ungkap Ketua GCI Jawa Tengah, Sugiarto.

Pihak yang berpartisipasi dalam bakti sosial ini antara lain GCI Pekalongan, GCI Pati, GCI Kudus, GCI Kedu Raya dan warga umum yang ada di Jawa Tengah.

Secara Nasional sendiri, Koordinator GCI pusat telah membentuk kampanye GCI Peduli Bencana ‘Satu Tekad, Satu Impian, Menolong Sesama’ dan mengajak seluruh jaringan GCI yang ada di regional seluruh Indonesia untuk peduli dan menggalang dana. Hal tersebut diinisiatifkan sehubungan dengan banyaknya kejadian bencana alam yang belakangan ini melanda Tanah Air.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi