Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina MOR V Jawa Timur Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman


Mudik Natal dan Tahun Baru 2018 jadi ujian pertama Ibnu Chaldun, dalam jabatan barunya sebagai General Manager Pertamina MOR V 



Otojatim.com (Surabaya) – Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, telah mempersiapkan strategi penyaluran yang handal guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG. Hal ini terungkap dalam press confrence yang digelar di Kantor Pertamina MOR V, Surabaya, Rabu (20/12).

Guna mendukung kelancaran penyaluran tersebut selama Natal dan Tahun Baru, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang akan bertugas mulai 18 Desember 2017 hingga  7 Januari 2018.

Tim Satgas ini nantinya akan berperan khusus dalam memantau penyaluran BBM dan LPG mulai dari stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan, sehingga ketersediaan BBM dan LPG untuk masyarakat dapat terpenuhi.

General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chaldun dihadapan wartawan di kantor Pertamina  MOR V Surabaya menjelaskan, bahwa Pertamina MOR V menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru 2018 sudah sangat siap, terutama daerah rawan kemacetan yang kami siapkan kantong-kantong BBM.

“Untuk daerah wisata, yang tentunya akan menjadi fokus kami terutama untuk wilayah Batu,Malang, Banyuwangi dan daerah tapal kuda ( Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi) sudah kami persiapkan. Jadi secara umum persiapan Satgas Natal dan Tahun Baru ini seperti biasa berlaku seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, pada tahun ini kami lebih fokus dan antisipasi pada daerah wisata,” papar Ibnu Chaldun.

Wajar saja jika Ibnu Chaldun fokus pada daerah wisata di Jawa Timur, hal ini berkaitan dengan berkurangnya kunjungan wisata ke Bali dikarenakan adanya erupsi Gunung Agung, hal ini mengakibatkan turunnya kunjungan ke Pulau Bali.

Mengenai kelangkaan LPG dibeberapa daerah yang beberapa minggu cukup ramai diberitakan, Ibnu Chaldun menjelaskan,”Sejauh ini untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan NTB tidak ada kelangkaan LPG, semua berjalan baik, LPG aman untuk wilayah Jatim,” kata Ibnu Chaldun.

Lebih jauh Ibnu Chaldun menegaskan selama mudik Natal dan Tahun Baru, Pertamina MOR V sudah menyebar SE (Sales Excutive) untuk membantu petugas SPBU yang kekurangan tenaga layanan operator di titik-titik tertentu dan menambah jam layanan SPBU yang tadinya 18 jam menjadi 24 jam.

“Pertamina MOR V menjamin pasokan BBM dan LPG selama Natal dan Tahun Baru untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan NTB dalam kondisi aman,” tandasnya.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen