Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Headlamp Ford Focus Mirip Dengan Palu Milik Thor?

Headlamp-nya sedikit mengingat sosok pahlawan dari Marvel Bukan? 

Jerman, Otojatim.com - Ford Focus generasi berikutnya semakin terlihat wujudnya. Kali ini, wujud headlamp dari hatchback paling digemari oleh konsumen di dunia mulai terlihat tampilannya. Seperti apa modelnya, ternyata mengingatkan akan sebuah palu dari tokoh superhero yang penampilannya seperti dewa Asgard.

Ya, itulah Thor dengan Palu Mljonirnya. Jika sekilas melihatnya terasa mirip sekali dengan senjata andalan dari superhero yang dikenal gondrong dan selalu pamer otot. Mengapa bisa dibilang begitu mirip dan apa alasan dibalik penggunaan model headlamp tersebut.

Untuk bodinya sendiri, sepertinya Ford sudah menggunakan platform baru. Dinamakan Modular Platform nantinya bakalan berbagi sasis dengan Kuga dan Escape. Alhasil akan terlihat bentuk gril dan bodi yang sedikit berotot.

Dengan penggunaan platform baru ini, rasanya akan ada penambahan lebar wheelbase menjadi 50 mm. Hal ini berimbas ke lapangnya barisan belakang dan konon bagasinya semakin luas bukan. Soal kabinnya, kabarnya akan sama dengan Ford Fiesta dengan entertainment Ford SYNC yang semakin canggih.

Selain itu, mesinnya sendiri bakalan hadir dengan dua varian yaitu 1.000 cc dan 1.500 cc Turbocharger Bensin. Sedangkan TDCi bermesin diesel hanya hadir dengan kapasitas mesin 1.500 cc saja. Sepertinya akan menarik sekali apabila Ford melalui RMA benar-benar serius masuk ke Indonesia.

 Apalagi, pihak prinsipal seperti Ford masih mau melihat konsumen setia mereka menukarkan Ford Focus lama mereka ke model terbaru ini. Sungguh, seperti mantan yang ingin rujuk kembali. Semoga saja, mereka di Negeri Paman Sam bisa terketuk hatinya.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen