Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Astra Honda Racing School Banyak Lahirkan Pembalap Muda Indonesia


Rheza Danica yang saat ini memuncaki klasemen sementara di ajang Indospeed Race Series 2017, adalah salah satu pembalap yang sukses dibina di Astra Honda Racing School



Otojatim.com (Jakarta) – Astra Honda Racing School salah satu sekolah balap motor yang dimiliki oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia, terbilang cukup sukses dalam melahirkan pembalap muda masa depan Indonesia. Sebut saja, Gerry Salim yang baru saja usai juara Asia di ajang ARRC 2017 di Thailand dan masih banyak lagi.

Gelaran pendidikan dasar balap Astra Honda Racing School pada tahun ini pun telah mendekati putaran terakhir di 2017. Langkah ini merupakan komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mencari dan mengembangkan potensi balap anak bangsa hingga mampu menggapai mimpinya ke jenjang balap dunia.

Pada tahun ke delapan pelaksanaannya, lebih dari 50 siswa diseleksi untuk selanjutnya dipilih mengikuti progam balap menggunakan Honda CBR150RR & Honda CBR250RR di ajang IRS 2017.

Dipimpin oleh mentor balap nasional M Fadli Imammuddin, siswa dilatih dalam satu kesatuan sistem pelatihan, yaitu teori dan praktek sekaligus dalam kejuaraan. Materi dasar yang disampaikan meliputi teknik balap dengan motor sport, pengetahuan umum tentang balap, kedisipilinan, attitude selama di paddock dan di luar paddock diajarkan untuk memperbesar potensi balap generasi muda bangsa tersebut.

Hasilnya sebanyak 19 pebalap muda berhasil tersaring untuk mengikuti One Make Race Honda kelas sport 150cc dan 9 pebalap muda di kelas sport 250cc.

Lebih dari itu, sebanyak 4 anak didik Astra Honda Racing School pada tahun ini telah lolos untuk ikut kejuaraan Asia Talent Cup 2018. Mario Suryo Aji (13), Mohammad Adenanta Putra (13), Muhammad Agung Fachrul (14) dan Afridza Syach Munandar (18) mampu mengalahkan lebih dari 500 pendaftar. Hal tersebut juga membuat Indonesia menjadi Negara yang mengirim perwakilan terbanyak di ajang pencarian pebalap berbakat tersebut.

Selain itu, Mario Suryo dan Adenanta yang diikutkan oleh AHM pada ajang balap international Thailand Talent Cup untuk menimba pengalaman bahkan berhasil menghasilkan prestasi dengan mengoleksi 5 podium dari 3 seri yang diikutinya.

“Ini merupakan komitmen dari AHM sebagai Teman untuk menemani mimpi anak bangsa dalam menggapai mimpi tertingginya. Kami optimis melalui program balap yang terstruktur ini Indonesia mampu menjadi bangsa yang disegani di dunia balap internasional,” tandas Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen