Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Akhir Tahun, Importir Prestige Hadirkan Lamborghini Performante dan Rolls Royce Phantom

Harga Lamborghini Performante Indonesia
Lamborghini Performante. Foto:Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Pluit, Jakarta pada 15 Desember, Importir Umum Prestige memperkenalkan 2 mobil mahal yang menjadi kado tutup tahun 2017. Dua mobil itu adalah Rolls Royce Phantom Metropolitan dan Lamborghini Huracan Performante.

Prestige seakan mengambil langkah berani disebabkan meski pasar kendaraan mewah dan peforma tinggi sedang lesu akibat isu penambahan nilai pajak pada 5 Januari mendatang, tapi mereka yakin kalau orang kaya dan "speedgoers" bisa membeli dua mobil ini meski harganya agak tinggi.

"Iya meskipun kita turun penjualannya, Prestige selalu maju salah satunya kita keluarkan dua mobil premium ini agar masyarakat Indonesia pencinta mobil premium 'terbangun'," katanya kepada wartawan di kawasan Pluit, Jakarta, Jumat (15/12/2017). "Ini salah satunya yang kita bawa adalah mobil yang hanya diproduksi secara terbatas (Rolls-Royce Phantom Metropolitan). Hanya ada 20 unit di dunia dan satu-satunya di Indonesia," lanjut Rudy.

Menjadi salah satu penantang Porsche 911 GT3 RS di kelas track supercar, Peformante merupakan varian peforma tinggi dari Huracan. Mobil yang mengambil DNA dari Huracan Super Trofeo (versi balap dari Huracan) ini telah mengaplikasi sistem aerodinamika terkini bernama ALA (Aerodinamica Lamborghini Attiva) yang mampu menambah downforce ketika mobil menikung dalam kecepatan tinggi. Pengembangan mobil ini dilakukan di sirkuit berjuluk "neraka hijau" bernama Nurburgring Nordscleife. Di sirkuit sepanjang 20 km ini, Lamborghini sudah mengukir waktu tercepat untuk mobil produksi masal dengan angka 6:52.01.

Pabrikan berlogo banteng itu mengandalkan mesin V10 berkapasitas 5200 cc dengan tenaga 640 dk alias 30 dk lebih besar dari Huracan biasa (610 dk). Untuk akselerasinya dari 0-100 km/jam,
Huracan Peformante ini bisa melakukannya dalam 2,4 detikan. Untuk harganya sendiri, masih belum ditentukan dan akan diperkirakan mencapai Rp 17 milyar on the road alias setara Aventador standar.

Harga Rolls-Royce Phantom Indonesia
Rolls-Royce Phantom, Foto:Adinata Pramadya

Sementara itu, Rolls Royce Phantom Metropolitan sendiri merupakan mobil mewah yang merupakan versi terbatas dari Phantom. Mobil ini memiliki ciri khas dengan adanya striping kecil di bagian samping berwujud gedung pencakar langit sebagai salah satu tanda kalau mobil ini sangat modis jika dipakai untuk kalangan sosialita perkotaan. Adapun untuk interiornya dilengkapi lapisan kulit berkualitas tinggi dengan meja kecil yang mampu menampilkan karya seni lukisan pemandangan gedung perkotaan.

Adapun lukisan ini dibuat dengan 500 lembar veneer kayu yang disusun oleh pengrajin handal. Tidak main-main, pengrajin di Rolls Royce hanya membutuhkan waktu sehari saja untuk melakukan hal ini. Sementara itu, di bagian stir dilengkapi jam bazel yang menampilkan 24 zona waktu seluruh dunia.

"Untuk Rolls-Royce ini satu-satunya di Indonesia. Setelah disesuaikan dengan berbagai tarif di Indonesia, dia harganya Rp 25 miliar," ungkap Rudy ketika menjawab perihal harga dari Phantom ini.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen