Cari Alamat dan Telepon Dealer:

All New Terios Resmi Meluncur di Surabaya, Jauh Lebih Keren Dari Pendahulunya


All New Terios resmi meluncur di Kota Surabaya, Rabu (6/12)



Otojatim.com (Surabaya) – Setelah 1 dekade sejak awal diluncurkan di Indonesia pada tahun 2007 silam, Akhirnya All New Terios resmi meluncur menyapa masyarakat Surabaya, dan Jawa Timur, Rabu (6/12).

Bertempat di Nona Manis Resto Lt 3, Tunjungan Plaza Kota Surabaya, dihadiri jajaran manageman PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra International, All New Terios 2018 meluncur memecah banyak pertanyaan yang selama ini menggelayut di benak konsumen Daihatsu, tentang mobil terbaru dari jajaran produk Daihatsu.

All New Terios hadir dengan segala kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan ala Daihatsu. Beragam fitur disematkan pada mobil ini.

Desain All New Terios sangat cocok dengan karakter masyarakat di Indonesia, baik yang tinggal diperkotaan ataupun di pinggiran kota.

“Karakter All New Terios sangat unik, memiliki tampilan SUV tapi rasa MPV,” demikian kata Budhy Lau East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, dalam sambutannya dihadapan puluhan wartawan Surabaya.

Paparan tentang produk All New Terios yang di sampaikan Budi Mahendra, Executive Coordinator-Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor, sangat menarik untuk disimak.

Tetsuo Miura, Senior Director PT Astra Daihatsu Motor dalam sambutannya di hadapan wartawan Surabaya sesaat sebelum peluncuran All New Terios 2018.



Menurut Budi Mahendra, All New Terios sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang nyaris sempurna, seperti Anti Lock Brake System(ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sudah terpasang di semua varian, ditambah perangkat Vehichle Stability Control (VSC) yaitu salah satu fitur yang berfungsi untuk menjaga kendaraan agar tetap stabil ketika menikung atau berpindah jalur

“Untuk varian tertingginya sendiri. All New Terios sudah disematkan Hill Start Assist Control (HAC), artinya dengan perangkat  Hill-start Assist Control ini sangat terasa sekali fungsinya saat kita melewati jalan menanjak, yang macet apalagi dengan pengemudi yang masih pemula sudah dipastikan akan sangat bingung, macet di tanjakan. Tapi dengan fitur  HAC ini seorang pemula pun akan bisa melewati dengan mudah jalan tanjakan meski dalam kondisi macet parah sekalipun,” papar Budi.

Hill Assist Control adalah fitur penahan mobil di tanjakan/ fitur anti mundur pada jalan menanjak, dengan memiliki fitur ini mobil akan mendetaksi jika melewati jalan tanjakan dan sensor HAC akan mendetksi arah putaran roda meskipun sangat pelan sampai hampir diam, jika mobil tidak kuat menanjak atau roda berputar mundur/ pengemudi melepaskan injakan rem saat di tanjakan maka mobil akan otomatis mengerem agar tidak mundur dan jika sudah menginjak gas lagi secara otomatis akan melepaskan rem tersebut selaras dengan injakan gas.

Fitur Hill-start Assist Control biasanya hanya ada pada kendaraan kelas premium, sepert Pajero atau Fortuner. Tapi kini, fitur ini terpasang di All New Terios.

Perubahan juga menjalar ke bentuk lampu depan dan lampu belakang. Tak ada lagi lampu dengan ukuran lebar. Seluruhnya sudah menggunakan lampu LED dengan model sipit lazimnya mobil zaman sekarang.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk Surabaya dan Jawa Timur, menurut Budhy Lau,” Daihatsu All New Terios akan dibanderol lebih mahal Rp 3-4 juta dari harga Terios yang sudah ada saat ini”.

Terkait dengan target penjualan untuk Jawa Timur sendiri, Budhy Lau mentargetkan 200 unit per bulan untuk semester pertama. Meski belum memiliki harga resmi, mobil anyar ini sudah bisa dipesan konsumen dengan memberikan DP sebagai tanda jadi.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen